Share

Bale Kerap Dikritik, Ceballos: Dia Pemain Fundamental bagi Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 51 2213844 bale-kerap-dikritik-ceballos-dia-pemain-fundamental-bagi-madrid-2FMaoDayNd.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

LONDON – Dani Ceballos membela rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale, dari segala kritikan. Bale yang kerap diisukan segera hengkang dari Santiago Bernabeu, disebut Ceballos sebagai pemain fundamental bagi Los Blancos –julukan Madrid.

Sejak awal musim 2019-2020, Bale dikabarkan akan dijual Madrid. Pemain berpaspor Wales itu bahkan hampir bergabung ke salah satu klub Liga China, tetapi transfer itu tidak terjadi karena gaji yang tidak sesuai. Bale pun tetap berseragam Madrid pada musim ini.

Gareth Bale (Foto: Twitter/@realmadriden)

Bale berusaha untuk membuktikan kelayakannya bermain di Madrid pada musim ini. Akan tetapi, badai kritik tetap menerpanya. Kondisi itu membuat Bale kembai dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini. Bale diisukan jadi buruan utama Newcastle United.

BACA JUGA: Newcastle United Ikut Gabung ke dalam Perburuan Gareth Bale

Ceballos yang sedang dipinjamkan ke Arsenal sejak awal musim ini pun ikut bersuara. Ceballos menilai Bale akan cocok main di Liga Inggris, tetapi sekarang dia masih merupakan bagian penting untuk Madrid. Ceballos meminta para pengkritik Bale untuk melihat final Liga Champions 2017-2018, supaya tahu kemampuan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Pada final melawan Liverpool, Bale yang turun sebagai pemain pengganti menyumbangkan dua gol penting untuk kemenangan 3-1 Madrid. Salah satu gol itu bahkan Bale ciptakan dengan sepakan salto, yang memukau banyak orang. Ceballos menegaskan Bale telah memberi banyak hal untuk Madrid.

β€œIni (Liga Inggris) adalah liga yang akan cukup bagus untuknya, tetapi dia adalah pemain fundamental bagi Madrid. Jangan sampai melupakan semua yang dia berikan kepada klub. Siapa pun yang tidak percaya padanya, lihatlah final Liga Champions (2017-2018). Dia sudah memberi banyak hal untuk klub,” ujar Ceballos, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (14/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini