Ramsey Punya Alasan yang Kuat saat Tinggalkan Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 47 2213149 ramsey-punya-alasan-yang-kuat-saat-tinggalkan-arsenal-RDU9S8yHdt.jpg Aaron Ramsey (Foto: Media Juventus)

CARDIFF – Aaron Ramsey memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Arsenal dan memilih bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Mantan pelatih Timnas Wales, Chris Coleman pun memaklumi keputusan yang dibuat Ramsey tersebut.

Sebagai seorang yang pernah membina Ramsey, Coleman menilai gelandang 29 tahun tersebut memiliki potensi untuk mencapai hal-hal besar, seperti meraih gelar juara. Sayangnya, hal itu tak bisa diperoleh Ramsey di Arsenal.

Baca juga: De Jong Dianggap Tepat Gabung Barcelona, De Ligt Salah Jalan

Aaron Ramsey saat di Arsenal

Meski selama membela Arsenal Ramsey berhasil mendapatkan tiga gelar juara Piala FA dan dua Community Shield, namun The Gunners selalu kesulitan untuk bersaing di pentas Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir Arsenal terdepak dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, Juve adalah salah satu klub yang disegani di Eropa. Setiap tahunnya, Bianconeri selalu bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Italia dan menjadi favorit di Liga Champions. Maka dari itu, Coleman tak terkejut jika pada akhirnya Ramsey lebih memilih Juve ketimbang Arsenal.

“Saya senang ketika saya mendengar dia pergi ke Juventus. Dia sudah lama di Arsenal, mungkin tidak mencapai apa yang ingin dia capai, atau Arsenal belum mencapai dalam 10 tahun terakhir apa yang dahulu mereka bisa raih,” ucap Coleman, menyadur dari Goal, Rabu (13/5/2020).

"Dan untuk bermain di luar negeri, daya tarik itu, tantangan bermain di luar negeri untuk klub besar seperti Juventus yang setiap musimnya menantang gelar Liga Italia atau Coppa Italia, mereka berada di final Liga Champions beberapa tahun yang lalu. Jadi, jelas, dia pergi ke sana untuk alasan yang bagus,” lanjut Coleman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini