Andrew Robertson: Adama Traore Jadi Ancaman Nyata Liverpool Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 45 2211674 andrew-robertson-adama-traore-jadi-ancaman-nyata-liverpool-musim-ini-ANMLfZIKXH.jpg Adama Traore dan Andrew Robertson (Foto: Premier League)

LIVERPOOL โ€“ Fullback Liverpool, Andrew Robertson, menyebut satu nama yang dinilai menjadi ancaman serius timnya musim ini. Sosok yang dimaksud Robertson adalah winger milik Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Robertson mengakui kecepatan dan kekuatan pemain 24 tahun itu membuatnya harus bekerja keras untuk menjaga pertahanan Liverpool. Tidak hanya Liverpool, Robertso bahkan menyebut Traore juga menjadi ancaman nyata bagi tim Liga Inggris lainnya.

โ€œTraore musim ini membuat saya harus bekerja lebih keras, saya harus mengakui itu. Dia (Traore) bisa memberi para pemain belakang ancaman yang sangat serius dengan kecepatan yang dimiliki. Bahkan meski tertinggal di belakang, dia selalu bisa mengandalkan kekuatan kakinya untuk mengancam gawang kami,โ€ ujar Robertson, melansir dari laman HITC, Minggu (10/5/2020).

Baca juga: Mantan Pelatih Ungkap Penyebab Kegagalan Traore di Barcelona

โ€œTapi kami berungtung memiliki Virgil (Van Dijk) di belakang. Dia besar dan dia memiliki kecepatan yang sangat baik juga sebagai pemain bertahan. Virgil juga bisa memanfaatkan postur tubuh dan kakinya untuk menghalau pergerakan lawan,โ€ lanjutnya.

Performa brilian yang ditunjukkan Traore musim ini membuatnya menjadi incaran sejumlah klub elit Eropa, tak terkecuali Liverpool. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merupakan sosok yang kesengsem kepada winger berpaspor Spanyol tersebut.

Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh Klopp usai laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020 yang mempertemukan Wolverhampton vs Liverpool. Klopp memuji Traore yang dinilainya punya kecepatan dan kekuatan yang patut diwaspadai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini