Bermain di Liga Inggris Sudah Jadi Impian Billy Gilmour sejak Lama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 45 2206929 bermain-di-liga-inggris-sudah-jadi-impian-billy-gilmour-sejak-lama-XHSKGywevI.jpg Pemain Chelsea, Billy Gilmour. (Foto: The Times)

LONDON – Gelandang muda asal Skotlandia, Billy Gilmour, mengaku sangat senang bisa membela Chelsea. Sebab menurut pemaparannya, impian ia sejak kecil adalah bisa bermain di Liga Inggris.

Jadi, tawaran bergabung Chelsea pada 2017 kemarin benar-benar menjadi sebuah pintu untuk mewujudkan semua impian Gilmour tersebut. Bagi pemain yang merupakan warga negara Skotlandia, bisa bermain di Liga Inggris adalah tujuan utama hampir sebagai pesepakbola di sana. Sebab siapa yang tak mau bermain di salah satu kompetisi terbesar di dunia?

Baca Juga: Gilmour Ungkap Nasihat Lampard Sebelum Tampil di Pertandingan Melawan Liverpool

Aksi Billy Gilmour saat membela Chelsea

Karena itulah Gilmour merasa sangat senang bisa membela Chelsea, karena tim berjuluk The Blues itu adalah klub yang mewujudkan impiannya tersebut. Selain karena ingin bermain di salah satu kompetisi terbaik, ia juga ingin melihat seberapa jauh kemampuannya.

Akan tetapi, tahukah Anda Gilmour sempat sedikit ragu ketika sudah pindah ke Chelsea? Tepatnya pemain berusia 18 tahun itu ragu apa yang akan terjadi ketika ia sudah pergi dari akademi Rangers ke Chelsea pada musim panas 2017 silam.

Beruntung, ternyata segalanya berjalan lancar dan bahkan Gilmour mendapatkan perhatian yang cukup besar ketika membela skuad utama Chelsea di musim 2019-2020 ini. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya dan kontribusinya di beberapa laga penting ketika dirinya dimainkan.

“Ketika saya baru pindah (ke Chelsea), saya benar-benar tak tahu apa yang akan terjadi. Namun, ketika saya mencobanya dan melihat segalanya dan rencana mereka, saya merasa takjub,” terang Gilmour, mengutip dari Diario AS, Rabu (29/4/2020).

“Ini semua adalah mimpi saya. Saya selalu menginginkan pergi dan bermain di Liga Inggris untuk menguji diri saya sendiri dan melihat di mana batas kemampuan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini