FIFA Usulkan Perpanjangan Kontrak Pemain hingga Musim Benar-Benar Berakhir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 01:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 51 2195783 fifa-usulkan-perpanjangan-kontrak-pemain-hingga-musim-benar-benar-berakhir-8zDlUQyLr5.jpg Manchester United (Foto: @ManUtd/Twitter)

ZURICH – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mengusulkan perpanjangan kontrak pemain yang habis di tengah pandemi virus Corona. Ini merupakan rekomendasi dari FIFA ketika liga di Eropa dan dunia harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

Hampir semua olahraga saat ini dikesampingkan karena krisis virus Corona. Seluruh liga sepakbola dunia pun mengalami penghentian sementara hingga waktu yang tidak bisa ditentukan dan menunggu keadaan benar-benar aman.

Liverpool

Akibatnya, situasi musim panas yang biasanya sibuk dengan pertandingan dan transfer pemain akan sedikit terhambat. Karena itu, FIFA mengusulkan kontrak pemain harus diperpajang hingga musim benar-benar berakhir untuk mendukung kebutuhan tim menyelesaikan kompetisi 2019-2020.

Baca juga FIFA Kembali Tersangkut Skandal Suap

“Kontrak pemain yang kedaluwarsa biasanya berakhir ketika musim berakhir, dengan tanggal penghentian yang bertepatan dengan akhir musim,” bunyi pernyataan FIFA, yang dilansir pada Rabu (8/4/2020).

“Dengan penangguhan saat bermain di sebagian besar negara, sekarang jelas bahwa musim saat ini tidak akan berakhir ketika orang berpikir itu akan terjadi,” tambah pernyataan tersebut.

“Oleh karena itu, diusulkan agar kontrak diperpanjang hingga waktu musim benar-benar berakhir. Ini harus sejalan dengan niat asli para pihak ketika kontrak ditandatangani dan juga harus menjaga integritas dan stabilitas olahraga,” tukas pernyataan tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini