Neymar Diminta Profesional seperti Ronaldo dan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 April 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 51 2194631 neymar-diminta-profesional-seperti-ronaldo-dan-messi-qPzwW7Aztt.jpg Neymar Jr (Foto: Media PSG)

SAO PAULO – Legenda sepakbola Brasil, Zico, mengingatkan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, untuk bersikap lebih profesional jika ingin meraih sukses. Zico pun menyarankan kompatriotnya tersebut untuk meniru profesionalitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Zico sejatinya tidak mempertanyakan kualitas dan potensi Neymar sebagai pesepakbola. Sebab, angka-angka di atas lapangan telah menunjukkan betapa hebatnya Neymar. Selama membela PSG, Neymar telah tampil di 80 pertandingan, melesakkan 69 gol dan 39 assist.

Baca juga: Barcelona Disarankan Fokus Pulangkan Neymar ketimbang Datangkan Lautaro Martinez

Neymar Jr

Angka-angka tersebut tentunya membuktikan Neymar sebagai pemain fantastis. Akan tetapi, Zico menilai Neymar sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi dan memenangkan lebih banyak trofi. Sebab, selama membela PSG, Neymar belum berhasil mengantarkan Les Parisiens juara Liga Champions. Padahal, PSG punya skuad yang hebat.

Menurut Zico, hal itu terjadi lantaran Neymar kerap disibukkan dengan pikirannya di luar lapangan, sehingga tak bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Apalagi, Neymar juga kerap mengalami cedera dan absen berkepanjangan.

"Saya sangat menyukai Ney, caranya bermain sangat luar biasa. Tapi dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi, yang hidup untuk sepakbola. Ney punya terlalu banyak pikiran yang mengganggunya. Saya berbicara dengannya baru-baru ini dan memintanya untuk lebih profesional,” tutur Zico, menyadur dari Goal, Senin (6/4/2020).

"Dia berusia 28 tahun sekarang dan ada tim yang bagus di PSG. Mereka bisa memenangkan Liga Champions. Itu akan tergantung pada kualitasnya sepanjang turnamen, bukan hanya untuk satu pertandingan. Sekarang Ney memiliki lebih banyak pengalaman dan kedewasaan," tuntas Zico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini