nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibunda Josep Guardiola Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 April 2020 22:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 45 2195162 ibunda-josep-guardiola-meninggal-dunia-akibat-virus-corona-WudlU19i9J.jpg Josep Guardiola (Foto: AFP)

BARCELONA – Kabar duka datang dari Manchester City kala mereka mengumumkan bahwa ibunda dari Josep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia. Carrio meninggal di Barcelona dalam usianya yang ke-82 tahun. Sebelum ini, Carrio sempat dinyatakan positif terpapat Virus Corona (Covid-19).

“Keluarga Manchester City merasa sedih untuk melaporkan kematian hari ini dari ibunda Pep, Dolors Sala Carrio di Manresa, Barcelona setelah tertular Corona Virus. Dia berusia 82 tahun. Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua teman mereka,” tulis laman resmi Man City, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Selain Berolahraga, Ini Aktivitas Gundogan Selama Jalani Karantina

Ibunda Josep Guardiola

Virus Corona sejatinya sudah memakan puluhan ribu korban jiwa. Saat ini, Spanyol, tempat keluarga Guardiola tinggal, merupakan negara dengan jumlah pasien Virus Corona terbanyak di Eropa, setelah Italia.

Guardiola sendiri sebelum ini sempat memberi sumbangan sebesar 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar untuk Angel Soler Daniel Foundation yang berbasis di Barcelona yang terhubung dengan Sekolah Tinggi Dokter Resmi Barcelona dalam upayanya memerangi Virus Corona.

“Pep Guardiola telah memberikan donasi 1 juta euro kepada Fundacio Angel Soler Daniel untuk akuisisi dan pasokan peralatan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19,” tulis pernyataan untuk Angel Soler Daniel Foundation.

“Kampanye penggalangan dana yang dipimpin oleh Sekolah Tinggi Dokter Resmi Barcelona dan dikelola melalui Yayasan, bertujuan memperoleh sumbangan uang tunai dari dokter yang merupakan anggota perguruan tinggi dan masyarakat umum untuk membeli peralatan kesehatan yang saat ini kurang ada di rumah sakit di Catalunya,” lanjut mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini