nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shearer Ungkap Penyebab Transfernya ke Man United Batal Terjadi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 06 April 2020 04:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 45 2194618 shearer-ungkap-penyebab-transfernya-ke-man-united-batal-terjadi-kN8bOsjd6v.jpg Alan Shearer (Foto: fourfourtwo)

LONDON – Alan Shearer mengakui bahwa dirinya memang sempat hampir hengkang ke Manchester United tepatnya pada bursa transfer musim panas 1996. Namun karena alasan yang kurang jelas, membuat transfer Shearer ke Man United batal terealisasikan.

Sebagaimana diketahui ketik masih aktif sebagai pesepakbola profesional, Shearer memang dikenal sebagai penyerang yang haus gol. Penampilan impresifnya selama empat musim memperkuat Blackburn Rovers membuat banyak tim papan atas Liga Inggris saat itu kepincut padanya.

Alan Shearer

Man United pun menjadi salah satu klub yang sangat berharap bisa mendapatkan jasa Shearer. Bahkan manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, sendiri yang turun langsung untuk merealisasikan transfer Shearer ke Old Trafford saat itu.

Baca Juga: Dean Henderson Dirumokan Bakal Kembali ke Man United, Ince: Itu Masih Terlalu Cepat

Shearer sendiri mengakui dirinya memang sempat tertarik dengan tawaran bergabung ke Man United. Namun transfer Shearer itu batal terjadi karena Man United secara sepihak menghentikan negosiasi dengan dirinya.

“Saya duduk bersama Kevin Keegan dan Sir Alex pada hari yang sama. Saya bertemu Keegan di pagi hari dan pembicaraan berjalan sangat, sangat baik. Tapi saya pikir pembicaraan berjalan sangat baik. Saya sangat terkesan dengan apa yang ia katakan,” kenang Shearer, seperti disadur dari Metro, Senin (6/4/2020).

“Saya harus pergi dan membuat keputusan. Pada satu titik, saya akan gabung ke Man United. Akan tetapi kemudian, saya duduk dan mendapat telepon dari Kevin yang meminta untuk bertemu saya satu atau dua hari kemudian,” sambung pria yang kini berusia 49 tahun itu.

Baca Juga: Man United Disarankan Gaet Adam Lallana

“Saya sempat berpikir bahwa saya harus menelepon Sir Alex Saya meneleponnya tetapi tidak ada jawaban. Saya pikir saya tidak bisa meninggalkan pesan. Saya meneleponnya lagi tetapi masih belum ada jawaban.”

“Saya meninggalkan pesan setelah ketiga kalinya dan tidak mengejutkan, saya tidak pernah menerima panggilan kembali. Saya tidak pernah merasa menyesal (transfernya ke Man United batal terjadi), dan bahkan jika hal itu terjadi lagi saya akan tetap melakukan hal yang sama,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini