Imbas Virus Corona, Southgate Setuju Potong Gaji 30 Persen

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 51 2194456 imbas-virus-corona-southgate-setuju-potong-gaji-30-persen-oQsUjOD22E.jpg Gareth Southgate. (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, kabarnya telah setuju untuk memotong gajinya sebanyak 30 persen. Hal ini dilakukan demi meringankan dampak finansial yang muncul akibat merebaknya virus corona.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, diketahui memang meminta para pesepakboal untuk melakukan pemotongan gaji. Langkah ini dilakukan menyusul krisis finansial yang datang karena merebaknya virus corona.

Gareth Southgate

Juru bicara Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang tidak disebutkan namanya pun mengungkapkan kepada Sky Sports bahwa pembicaraan soal perminataan Hancock telah dirundingkan. Pihak-pihak di sepakbola Inggris juga berkomitmen untuk memberi bantuan di tengah krisis ini.

BACA JUGA: Southgate Senang Timnas Inggris Jumpa Belgia di UEFA Nations League 2020-2021

Salah satu pihak yang sudah menyetujui pemotongan gaji tersebut kabarnya adalah Southgate. Pelatih berusia 49 tahun itu kabarnya telah setuju untuk mengambil pemotongan upah selama pandemi virus corona merebak. Tetapi, kabar tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh FA.

"Implikasi finansial virus corona belum kami ketahui. Sebagai organisasi nirlaba, kami ingin mengambil tindakan yang sesuai untuk mendukung organisasi yang lebih luas dan para karyawan. Kami akan mengumumkan lebih lanjut mengenai langkah yang kami ambil selanjutnya," ujar juru bicara FA, sebagaimana dikutup dari Sky Sports, Minggu (5/4/2020).

Pandemi virus corona memang telah memberi dampak besar terhadap dunia olahraga, termasuk sepakbola. Ajang Liga Inggris 2019-2020 sendiri diketahui harus ditangguhkan sementara akibat pandemi tersebut.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini