nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaka Lebih Pilih Messi ketimbang Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 04 51 2194075 kaka-lebih-pilih-messi-ketimbang-ronaldo-IOjKIcjJax.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akrab di luar lapangan (Foto: Business Insider)

SAO PAULO – Pernah menjadi rekan setim tidak lantas membuat Ricardo Kaka memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik. Eks pesepakbola berkebangsaan Brasil itu menepikan rivalitas antar negara Amerika Selatan dan memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik sejagat raya saat ini.

Pendapat Kaka tersebut patut dicermati. Sebab, ia merupakan pemenang Ballon dOr terakhir sebelum didominasi oleh duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2008-2017. Bekas penggawa AC Milan itu juga pernah merumput bersama atau menghadapi keduanya di lapangan.

Baca juga: Dybala Akui Masyarakat Argentina Benci Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dinilai punya bakat alami

Kaka lantas menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Pilihan tersebut didasarkan pada talenta alami yang dimiliki La Pulga. Menurutnya, pesepakbola berpaspor Argentina itu adalah seorang jenius.

“Saya pernah bermain dengan Cristiano dan dia benar-benar mengagumkan, tetapi saya akan memilih Messi. Dia adalah seorang jenius, talenta murni. Caranya bermain sepakbola benar-benar luar biasa,” papar Kaka, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (4/4/2020).

Walau memilih Lionel Messi, pria berusia 37 tahun tersebut tetap melontarkan pujian buat Cristiano Ronaldo. Pesepakbola asal Portugal itu disebutnya bagai sebuah mesin. CR7 tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga memiliki mental baja.

“Cristiano bagaikan mesin. Dia tidak hanya kuat, bertenaga, dan cepat, tetapi juga kuat secara mental. Dia selalu ingin bermain dan menang, menjadi yang terbaik. Buat saya, itu adalah hal paling mengagumkan yang dimiliki Cristiano. Kita semua beruntung pernah melihat Ronaldo dan Messi bermain,” pungkas lelaki bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini