nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Ini Rancang Seragam Sepakbola Spesial Edisi Virus Corona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 03 51 2193538 desainer-ini-rancang-seragam-sepakbola-spesial-edisi-virus-corona-wRLTK8hi6d.jpg Seragam sepakbola edisi Virus Corona (Foto: Instagram Emilio Sansolini)

AKIBAT mewabahnya Virus Corona (Covid-19) maka hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia pun harus ditangguhkan. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus terus dan menjaga kesehatan pihak-pihak yang terlibat, baik itu pemain, pelatih, staf, wasit, hingga penonton.

Penangguhan ini tentunya membuat penggemar sepakbola di seluruh dunia merasa kecewa. Sebab, mereka tak bisa melihat tim kesayangannya berlaga. Berlandaskan hal ini, seorang desainer Italia, Emilio Sansolini, menuangkan ide kreatifnya dengan membuat seragam sepakbola spesial edisi Virus Corona.

Baca juga: Carlos Tevez Sindir Pesepakbola yang Tak Mau Potong Gaji

Sansolini membagikan desain buatannya tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam seragam edisi spesial ini, Sansolini mendesain pakaian yang menutupi seluruh tubuh pesepakbola, dari ujung kepala hingga kaki, tanpa sedikit pun celah.

Hal tersebut tentu dimaksudkan agar para pemain yang berlaga tidak bersentuhan secara langsung, yang mana bisa menjadi penyebab penyebaran Covid-19. Bisa dibilang seragam spesial buatan Sansolini ini sedikit mirip dengan pakaian astronaut yang hendak pergi ke luar angkasa atau bisa disebt juga seperti kostum Power Rangers.

Sansolini sendiri tentunya paham bahwa seragam buatannya ini tidak diseriusi untuk benar-benar digunakan dalam pertandingan. Karena, meski seragam tersebut terlihat menjanjikan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, namun tentunya akan sulit bagi pesepakbola untuk bergerak bebas.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang benar-benar bisa menjamin kapan kompetisi sepakbola Eropa bakal bergulir lagi. Meski penjadwalan ulang sudah dilakukan, namun pihak-pihak yang bertanggung jawab tentunya harus memantau perkembangan situasi dan kondisi terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini