Tanggapi Wabah Virus Corona, Osas Saha: Ini Adalah Peringatan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 03 49 2193873 tanggapi-wabah-virus-corona-osas-saha-ini-adalah-peringatan-0vtecmSNG9.jpg Osas Saha (Foto: PSSI)

MAKASSAR - Penggawa PSM Makassar, Osas Saha, memberikan tanggapannya mengenai pandemi virus corona yang tengah melanda Tanah Air. Wabah yang bernama lain Covid-19 ini juga membuat kompetisi sepakbola ditangguhkan hingga Juni mendatang.

Osas Saha punya pandangan sendiri terkait situasi sulit yang tengah terjadi saat ini. Penyerang 33 tahun itu menilai wabah ini menjadi pelajaran tersendiri untuk umat manusia, dan coba memandangnya secara lebih positif.

"Jadi manusia sekarang jangan selalu ketergantungan teknologi, dan sombong. Semua harus kembali ke Tuhan, dan ingat keluarga. Tuhan ingin ingatkan kalau kita ini satu. Corona ini tidak kenal Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, kita ini satu. Itu yang Tuhan inginkan dari kita," imbuhnya," ujar Osas, melansir dari laman Goal, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA: Delapan Pemain, Termasuk Miswar dan Osas Resmi Gabung PSM Makassar

Eks penggawa TIRA Persikabo itu juga memastikan dirinya tetap menjaga kondisi fisik meski mendapat jatah libur dari pihak klub. Saha juga berharap semoga pandemi virus corona saat ini segera berakhir dan situasi bisa kembali kondusif.

Lebih lanjut, Saha juga ingin semua masyarakat Indonesia untuk tetap berada di dalam rumah dan patuh pada aturan yang ditetapkan. Hal ini tak lain demi mencegah penyerbaran virus yang lebih masif lagi.

"Tidak ada yang bisa kita perbuat. Kita cuma bisa berdoa, dan bantu pemerintah. Jangan nekat keluar-keluar, di rumah saja," tutup pemain berdarah Nigeria tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini