nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSSI dan Pesepakbola Indonesia Beri Dukungan kepada Petugas Medis yang Telah Berjuang Hadapi Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 51 2193156 pssi-dan-pesepakbola-indonesia-beri-dukungan-kepada-petugas-medis-yang-telah-berjuang-hadapi-corona-L96s6ovEgx.jpg Logo PSSI. (Foto: PSSI)

JAKARTA PSSI baru-baru ini mengirimkan sebuah pesan yang ditujukan kepada para petugas medis yang saat ini sedang menghadapi wabah virus corona. Video yang berisi para pelaku sepakbola Tanah Air seperti pemain dan pelatih itu tepatnya mengirimkan pesan semangat dan rasa terima kasih kepada tugas medis yang berjuang di garda terdepan.

Dalam video singkat berdurasi 6 menit 33 detik itu tampak sejumlah pesepabola yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak petugas medis yang berjuang tak pernah henti untuk menghadapi virus corona. Bahkan hampir semuanya menganggap petugas medis itu sebagai pahlawan kemanusiaan.

Baca Juga: Soal Gaji Pemain, Bhayangkara FC Ikuti Arahan PSSI

Video PSSI yang diberi judul “Untukmu Pahlawan Kemanusian, Terima Kasih Telah Berjuang Tanpa Lelah” itu juga memunculkan sang Ketua Umum, yakni Mochamad Iriawan. Pesannya pun hampir sama seperti para pesepakbola Tanah, yakni berterima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk petugas medis.

Tak lupa Iriawan menghimbau semua orang untuk berdiam diri di rumah agar bisa sedikit meringankan pekerjaan petugas medis tersebut. Sebab dengan berdiam di rumah, maka penularan virus corona bisa diperkecil, dan pasien yang ke rumah sakit bisa berkurang.

“Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara kita semua tetap di rumah saja. Semangat selalu untuk semuanya,” ujar Iriawan dalam video yang dibagikan PSSI, Kamis (2/4/2020).

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong juga tak mau kalah. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas medis, khususnya yang berada di Indonesia. Menurut Tae-yong, petugas kesehatan saat ini benar-benar menjadi orang yang paling di cari.

“Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu,” tambah Tae-yong.

Selain itu, beberapa nama yang ikut mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak medis di video tersebut adalah Irfan Bachdim, Kurniawan Dwi Yulianto, Imran Nahumarury, Hamka Hamzah, Osvaldo Haay, Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, Beckam Putra, Shalika Aurelia, Bambang Bayu Saptaji, Ponaryo Astaman dan lain sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini