nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Gaji Pemain, Bhayangkara FC Ikuti Arahan PSSI

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 02 49 2192810 soal-gaji-pemain-bhayangkara-fc-ikuti-arahan-pssi-4N2m7iYjLH.jpg Skuad Bhayangkara FC tetap berlatih (Foto: Bhayangkara FC)

JAKARTA – Kontestan Liga 1 2020, Bhayangkara FC, memutuskan mengikuti imbauan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal pemangkasan gaji pemain. Klub diperbolehkan oleh PSSI untuk membayar 25% saja dari nilai gaji bulanan yang tertera di kontrak.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak 15 Maret hingga 29 Mei mendatang. Awalnya, kompetisi hanya dihentikan sementara selama dua pekan hingga awal April 2020. Namun, penundaan diperpanjang setelah keluarnya imbauan dari PSSI dan PT LIB.

Skuad Bhayangkara FC mengalami pemotongan gaji (Foto: Bhayangkara FC)

Baca juga: Tim Dokter Tegaskan Skuad Bhayangkara FC Negatif Virus Corona

Salah satu permasalahan yang timbul akibat penundaan Liga 1 2020 adalah pembayaran gaji pemain. PSSI dan PT LIB memberikan dispensasi dengan memperbolehkan klub membayar gaji pemain dan ofisial sebesar 25% dari nilai kontrak selama penghentian.

Langkah tersebut diambil mengingat klub-klub tidak mendapat pemasukan selama penghentian sementara Liga 1 2020 akibat virus Corona Covid-19. COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, memastikan klubnya mengikuti keputusan dari PSSI tersebut.

“Kita sebagai klub mengikuti apa yang sudah diputuskan federasi. Lagipula memang saat ini tidak ada aktivitas yang dilakukan tim. Jadi, kita ikuti keputusan,” tutur Sumardji, melansir dari laman resmi Bhayangkara FC, Kamis (2/4/2020).

“Saya akan berbicara dengan sponsor karena kondisinya memang seperti ini. Kita akan bicara lebih lanjut dengan para sponsor,” sambung Sumardji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini