nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Dokter Tegaskan Skuad Bhayangkara FC Negatif Virus Corona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 05:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 49 2192130 tim-dokter-tegaskan-skuad-bhayangkara-fc-negativ-virus-corona-iN8Rq6FjoX.jpg Para pemain Bhayangkara FC (Foto: liga-indonesia.id)

JAKARTA – Dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, menegaskan bahwa seluruh elemen di timnya telah dinyatakan negatif terpapar positif. Meski begitu, Yusuf menyebut manajemen Bhayangkara FC tetap menghimbau agar seluruh skuadnya menjaga kondisi dan keberhasihan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Indonesia memang tengah disibukkan untuk bisa menghentikan penyebaran virus Corona yang tengah melanda. Terhitung secara keseluruhan, terdapat 1.528 orang yang telah positif terjangkit virus Corona.

Bhayangkara FC

Sejumlah langkah telah dilakukan seperti meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan. Kondisi yang akhirnya membuat PSSI selaku induk sepakbola Indonesia memutuskan untuk menghentikan sementara gelaran Liga 1 musim 2020.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Bhayangkara FC Batal TC di Malang

Bhayangkara FC selaku salah satu peserta Liga 1 2020 pun ikut berpartisipasi membantu pihak pemerintah dengan melakukan pemeriksaan virus Corona kepada seluruh pemain serta stafnya. Dari hasil tes itu, tidak ada satupun elemen di skuad Bhayangkara FC yang positif virus Corona seperti klaim Yusuf selaku dokter tim.

“Hasil screening Covid-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari Covid-19,” jelas Yusuf, seperti Okezone lansir dari liga-indonesia, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Bhayangkara FC Manfaatkan Penghentian Sementara Liga 1 2020 untuk TC

“Kami juga tak henti dan tidak bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening Covid-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini