nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sagna Optimis William Saliba Bakal Sukses Bersama Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 05:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 45 2192131 sagna-optimis-william-saliba-bakal-sukses-bersama-arsenal-QLIIz5SEBa.jpg William Saliba (Foto: Laman Resmi Arsenal)

PARIS – Bacary Sagna memberikan prediksi soal kiprah William Saliba bersama mantan klubnya, yakni Arsenal. Sagna memiliki keyakinan yang sangat tinggi bahwa Saliba berpotensi meraih kesuksesan bersama Arsenal.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan memang masih menjadi masalah yang wajib dibenahi oleh Arsenal. Pasalnya dalam beberapa musim terakhir, buruknya performa lini pertahanan acap kali membuat Arsenal justru meraih hasil mengecewakan.

William Saliba

Bahkan di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal menjadi klub dari anggota The Big Six dengan jumlah kebobolan tertinggi ketiga, yakni mencapai 36 –di bawah Chelsea (39 gol) dan Tottenham Hotspur (40 gol). Padahal pada musim panas 2019, Arsenal melakukan sejumlah perekrutan untuk menambal lini pertahanan mereka, dengan merekrut David Luiz serta Kieran Tierney.

Baca Juga: Siap Tinggalkan Madrid Secara Permanen, Ceballos Tak Ingin Bertahan di Arsenal

Sejatinya ada satu pemain lagi yang sebenarnya diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019, yakni Saliba. Namun manajemen Arsenal memutuskan untuk kembali meminjamkan Saliba ke Saint-Etienne hingga akhir musim ini.

Meski begitu, Sagna tetap menaruh keyakinan bahwa Saliba bisa menjadi salah satu pemain bertahan terbaik bersama Arsenal. Sagna juga menilai bahwa Saliba takkan mengalami kesulitan berarti untuk bisa beradaptasi bersama Arsenal.

“Pertama, ia (Saliba) perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Ia adalah prospek besar untuk masa depan, tetapi Arsenal membutuhkannya untuk tampil sebagus mungkin setelah ia mulai bermain di sana,” jelas Sagna, seperti disadur dari The Guardian, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Rio Ferdinand Sebut Arsenal Tak Butuh Luka Jovic

“Ia mungkin sadar akan hal itu, tetapi ia memiliki banyak kualitas dan ia akan belajar dengan cepat. Semoga ia akan mencapai hal-hal baik dan menjadi salah satu bek tengah terbaik di liga,” sambung pria berusia 37 tahun tersebut.

“Ia sangat percaya diri dalam bertahan, ia tidak takut untuk bertahan satu lawan satu dan sebagian besar waktu ia memenangkan duel, yang merupakan kualitas terbaik sebagai bek. Anda butuh keamanan, Anda butuh sosok yang terasa kekehadirannya dan ia mempunyai itu,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini