nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cafu Sedih Lihat Neymar Berjuang Sendirian di Timnas Brasil

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 08:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190289 cafu-sedih-lihat-neymar-berjuang-sendirian-di-timnas-brasil-GDSM7np8tH.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter PSG)

SAO PAOLO – Marcos Cafu memberikan komentar kiprah Neymar Jr bersama tim nasional (Timnas) Brasil dalam sejumlah turnamen yang mereka ikuti. Cafu mengaku sangat sedih lantaran Neymar harus berjuang sendirian untuk bisa membawa Timnas Brasil merengkuh gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Neymar memang merupakan sosok yang sangat diandalkan oleh Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Tidak jarang Timnas Brasil acap gagal tampil menjanjikan, ketika Neymar harus absen tampil.

Neymar Jr

Hal tersebut sangat terlihat di putaran final Piala Dunia 2014, yang mana Brasil berstatus sebagai tuan rumah. Mereka bermain dengan sangat mengandalkan kemampuan individu Neymar. Alhasil ketika Neymar harus absen lantaran cedera, Timnas Brasil dibantai 1-7 oleh Jerman pada babak semifinal.

Baca Juga: Ketimbang Rekrut Lautaro, Rivaldo Sarankan Barcelona Bawa Pulang Neymar

Cafu pun menyadari betul bahwa beban berat yang dirasakan Neymar bersama Timnas Brasil. Terlebih, Cafu sendiri menyadari betul bahwa Neymar sebenarnya tidak memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin di Timnas Brasil.

“Mereka memberinya (Neymar) tanggung jawab itu, dan itu bukan profilnya. Bukannya ia tidak mau, tetapi karena itu bukan profilnya. Pernahkah Anda melihatnya menangkap Thiago Silva dan Tite dalam sebuah diskusi dan menyelesaikan situasi? Tidak, karena itu bukan profilnya,” ucap Cafu, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Casemiro Harapkan Neymar Jadi Pemain Madrid

“Saya berbicara lagi di sini, ia adalah harapan terbesar kami untuk memenangkan Piala Dunia. Dengan Neymar di lapangan, apakah ia menginginkannya atau tidak, delapan lawan akan tetap terhubung dengannya,” sambungnya.

“Ia adalah referensi, ia memberi ruang bagi orang lain, ia mencetak gol luar biasa, tetapi, sungguh, seseorang yang hilang yang menutupi, seseorang kurang memiliki kekuatan untuk menyesuaikan diri di sekelilingnya,” tutup mantan pemain AS Roma dan AC Milan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini