nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher: Messi Tak Harus Hengkang dari Barca untuk Buktikan Diri!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 06:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190283 carragher-messi-tak-harus-hengkang-dari-barca-untuk-buktikan-diri-htBKxVRid8.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter @FCBarcelona)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan komentar soal tuntutan banyak pihak agar Lionel Messi meninggalkan Barcelona demi bisa membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo. Carragher berujar bahwa Messi sejatinya tak butuh pergi dari Barca, jika hanya untuk mencari pembuktian diri.

Sebagaimana diketahui sejak memulai karier hingga kini, Messi memang menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Sejumlah prestasi gemilang berhasil ditorehkan Messi bersama klubnya, yakni Barcelona.

Lionel Messi

Sedangkan di level Timnas, Messi juga berhasil membawa Argentina mencapai tiga kali partai final (1 Piala Dunia dan 2 Copa America) serta medali emas Olimpiade. Untuk di level individual, Messi juga telah menciptakan banyak rekor pribadi serta menyabet enam gelar Ballon dOr.

Baca Juga: Teman Masa Remaja Ungkap Messi Pernah Menangis seperti Anak Bayi

Meski begitu, masih ada sejumlah pihak yang menaruh keraguan terhadap kemampuan Messi sebagai pesepakbola profesional. Beberapa pihak itu menyebut segala kesuksesan Messi didapat lantaran hanya bermain di satu klub saja.

Maka dari itu, Messi pun ditantang untuk meninggalkan Barca dan bermain di tim lain untuk membuktikan dirinya memang yang terbaik, seperti Ronaldo yang sejauh ini telah memperkuat tiga tim besar dan meraih kesuksesan (Manchester United, Real Madrid, dan Juventus). Namun bagi Carragher, Messi tak perlu melakukan hal itu.

Baca Juga: Bantu Lawan Virus Corona, Lionel Messi Sumbang Rp17 Miliar ke Rumah Sakit

“Itu benar-benar sangat tidak masuk di akal. Sungguh gila. Dia (Messi) sudah berada di klub papan atas, pemain terbaik di sana, dia merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa,” jelas Carragher, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Sabtu (28/3/2020).

“Hal yang terbaik muncul saat melawan yang terbaik dalam kesempatan yang besar dan itu yang ia lakukan, jadi saya tidak terlalu mendengarkan opini lain. Adil untuk Ronaldo dan bagus, tapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritisi Messi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini