nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Jadi Inspirasi Wijnaldum Pilih Nomor Punggung 5

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 22:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190505 zidane-jadi-inspirasi-wijnaldum-pilih-nomor-punggung-5-bkefBEBWiH.jpg Georginio Wijnaldum. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui mengidolai sosok Zinedine Zidane sejak lama. Karena kecintaannya dengan Zidane, ia pun menjadikan Zidane sebagai panutannya dalam mengambil beberapa keputusan selama berkarier di dunia sepakbola.

Salah satunya terlihat dalam pengambilan keputusan Wijnaldum kala menentukan nomor punggung. Gelandang berpaspor Belanda tersebut diketahui memilih nomor punggung lima. Nomor ini telah menghiasi jersey-nya di beberapa klub, termasuk Liverpool.

Georginio Wijnaldum

Memilih lebih jauh soal alasan menggunakan nomor punggung lima, Wijnaldum mengaku hal tersebut dilakukan karena dirinya mengidolai sosok Zidane. Saat masih menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Zidane diketahui memang sempat menggunakan nomor punggung lima. Salah satunya terjadi di Real Madrid.

BACA JUGA: Persoalan Liverpool untuk Datangkan Penyerang Baru

Selain itu, ada alasan lainnya yang membuat Wijnaldum memilih nomor punggung tersebut. Nomor ini disebut sebagai nomor yang istimewa dan menjadi nomor keberuntungan untuknya saat masih muda sampai saat ini.

"Nomor lima adalah angka yang sangat istimewa bagi saya. Itu nomor keberuntungan saya ketika saya masih muda, tetapi juga karena pemain favorit saya, Zinedine Zidane, sedang bermain dengan nomor lima,” ujar Wijnaldum, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (28/3/2020).

“Saya sangat senang bisa memulai karier profesional saya dengan nomor lima. Sejak itu, saya bermain dengan nomor lima di Newcastle dan ketika saya datang ke Liverpool, klub pada dasarnya menyimpan nomor lima untuk saya. Saya sangat senang dengan itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini