nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semakin Banyak Klub Ingin Hentikan Liga Inggris 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 08:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190284 semakin-banyak-klub-ingin-hentikan-liga-inggris-2019-2020-jK25eXEcCs.jpg Chelsea vs Man United (Foto: Reuters)

LONDON – Semakin meluasnya pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat klub-klub kini mulai mempertimbangkan untuk menghentikan Liga Inggris 2019-2020. Meski begitu, dibutuhkan setidaknya persetujuan dari 14 klub untuk merealisasikan penghentian tersebut.

Tercatat, saat ini terdapat lebih dari 11.500 kasus Virus Corona yang telah dikonfirmasi di Inggris. Sebanyak 578 di antaranya telah meninggal dengan jumlah yang terus meningkat. Hal ini pada akhirnya membuat masyarakat khawatir.

Baca juga: Demi Kebaikan Kariernya, Jones Diminta Pindah dari Man United

Liverpool vs Watford

Menurut laporan dari The Sun, Sabtu (28/3/2020), kondisi ini juga membuat opini masyarakat berubah. Kini, mereka memandang sinis pihak-pihak yang ingin buru-buru menggelar kembali kompetisi. Sebab, pihak-pihak tersebut dinilai lebih memikirkan bisnis ketimbang kesehatan dan keselamatan.

Sebelum ini, sempat ada wacana bahwa pihak penyelenggara akan menggelar pertandingan secara tertutup (tanpa penonton). Sebab, mereka berusaha memenuhi perjanjian kontrak penyiaran dengan Sky Sports dan juga BT Sports. Akan tetapi, menggelar pertandingan secara tertutup itu juga memiliki kendala.

Meski pertandingan digelar tanpa penonton, namun tetap harus ada pekerja layanan darurat yang hadir. Sedangkan, saat ini mereka tengah difokuskan untuk menangani pasien-pasien Covid-19. Selain itu, menggelar pertandingan juga memiliki risiko membuat pemain mengalami cedera dan mengisi ruang rumah sakit.

Di saat bersamaan, saat ini rumah sakit sedang dipenuhi dan difokuskan pada pasien-pasien penderita Virus Corona. Maka dari itu, saat ini taka da yang menjamin apakah kompetisi akan bisa dimulai lagi pada awal Mei 2020 sesuai jadwal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini