nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih AS Roma Klaim Aman dari Virus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 47 2190038 pelatih-as-roma-klaim-aman-dari-virus-corona-0biiYA5kbN.jpg Paulo Fonseca merasa aman di Kota Roma (Foto: Twitter/@ASRoma)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku merasa aman berada di Ibu Kota Italia. Sebab, Kota Roma memiliki fasilitas yang lengkap, terutama di bidang kesehatan, sehingga dirinya tidak perlu khawatir di tengah wabah virus Corona Covid-19.

Seperti diketahui, Italia masih menjadi negara dengan jumlah korban tewas virus Corona Covid-19 tertinggi di dunia. Sedikitnya 8.215 orang tewas akibat virus Corona di Negeri Pizza hingga berita ini diturunkan. Jumlah kasus positifnya pun terbilang tinggi, yakni 80.589 kasus.

Infografis tips sehat sesuai bepergian

Baca juga: Gara-Gara Virus Corona, Mkhitaryan Bingung dengan Masa Depannya

Akan tetapi, Paulo Fonseca justru tetap merasa aman dari ancaman virus mematikan tersebut. Salah satu yang membuatnya tenang adalah Kota Roma punya fasilitas kesehatan memadai. Ia juga jarang keluar rumah seperti imbauan dari Pemerintah Italia.

“Saya hanya pergi keluar ke supermarket saja dalam lima hari terakhir. Saya bahkan hanya pergi ke luar kemarin saja,” ujar Paulo Fonseca, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/3/2020).

“Saya merasa aman di sini. Roma menawarkan kami kondisi terbaik untuk masalah ini. Kami punya segalanya di sini. Contohnya, ada salah satu rumah sakit terbaik di Kota Roma,” sambung lelaki berkebangsaan Portugal tersebut.

Skuad AS Roma memang terhitung aman dari infeksi virus Corona Covid-19. Hingga berita ini diturunkan, belum ada anggota skuad I Lupi yang dinyatakan positif virus Corona. Edin Dzeko dan kawan-kawan pun kini rajin berlatih keras sembari menunggu kapan Liga Italia 2019-2020 dilanjutkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini