Santiago Bernabeu Susul Sejumlah Stadion yang Beralih Fungsi demi Perangi Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 46 2189786 santiago-bernabeu-susul-sejumlah-stadion-yang-beralih-fungsi-demi-perangi-virus-corona-8wy7lq7UKe.jpg Santiago Bernabeu dijadikan tempat penampungan alat medis. (Foto: Angel Rivero/Marca)

MADRIDReal Madrid tidak mau kalah dengan Barcelona yang merelakan Estadio Camp Nou sebagai tempat penampungan pasien positif terinfeksi virus corona. Seperti diberitakan Marca, Jumat (27/3/2020), Real Madrid menjadikan Stadion Santiago Bernabeu sebagai tempat penampungan alat medis yang digunakan untuk memerangi virus corona.

Santiago Bernabeu dijadikan tempat penampungan alat kesehatan agar pekerja medis dapat dengan mudah mendapatkan barang yang diperlukan. Dengan begitu, mereka pun bisa bekerja semakin efektif, sehingga korban meninggal akibat virus corona bisa ditekan.

Santiago Bernabeu

“Real Madrid bekerja sama dengan Dewan Tinggi Olahraga meluncurkan sebuah proyek, yakni penyediaan dan distribusi pasokan kesehatan strategis. Kami akan menyimpan sejumlah alat kesehatan hasil sumbangan untuk memerangi pandemi ini,” tulis pernyataan Madrid, mengutip dari Marca, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA: Cara Gary Neville Matikan Pergerakan Cristiano Ronaldo, Unik Banget!

Madrid bukanlah klub pertama yang merelakan stadionnya dijadikan tempat memerangi pandemi virus corona. Tercatat, sejumlah klub Brasil yakni Corinthians dan Santos menyulap dua stadion mereka menjadi rumah sakit dadakan.

Tidak hanya di luar negeri, di dalam negeri pun kondisinya sama. Setidaknya sudah ada tiga stadion yang siap digunakan untuk kegiatn tes virus corona, yakni Stadion Pakansari, Stadion Patriot dan Si Jalak Harupat.

Sekarang harapannya, pandemi virus corona bisa segera berakhir. Salah satu cara menekan laju virus corona adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan plus menerapkan pola physical distancing (jaga jarak fisik).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini