nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ian Wright Masih Sesalkan Kegagalan Arsenal Rekrut Luis Suarez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 04:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 45 2189624 ian-wright-masih-sesalkan-kegagalan-arsenal-rekrut-luis-suarez-ztnKPnlTHc.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter @LuisSuarez9)

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, mengaku masih belum bisa melupakan kegagalan manajemen mantan klubnya itu merekrut Luis Suarez dari Liverpool. Sebab, Wright percaya betul kehadiran Suarez bakal memberikan perubahan signifikan terhadap kondisi Arsenal.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal memang sempat sangat serius untuk bisa membajak Suarez dari Liverpool tepatnya pada musim panas 2013. Arsenal pun merasa sangat yakin bisa merealisasikan rencananya, lantaran saat itu Suarez juga mulai tak kerasan merumput bersama Liverpool.

Luis Suarez

Akan tetapi entah karena terlalu percaya diri atau apa, manajemen Arsenal justru membuat tawaran konyol kepada Liverpool dengan melayangkan penawaran 40 juta + 1 pounds untuk merekrut Suarez. Tawaran itu pun ditolak mentah-mentah oleh manajemen Liverpool.

Baca Juga: Aubameyang Disebut Tak Cocok untuk Liverpool

Alhasil, Suarez pun memutuskan untuk bertahan bersama Liverpool dan akhirnya hengkang setahun kemudian ke Barcelona dengan nilai transfer mencapai 82 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. Wright pun mengaku hingga kini masih menyesali kegagalan Arsenal memaksimalkan kans merekrut Suarez itu.

“Pada saat itu, dia (Suarez) sangat berpeluang datang ke Arsenal. Namun apa yang terjadi? Arsenal memberikan tawaran yang tidak masuk akal, hanya ada tambahan satu pound saja dalam tawaran mereka,” ucap Wright, seperti disadur dari Talksport, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Mkhitaryan Sebut Gaya Bermain AS Roma Jauh Lebih Baik ketimbang Arsenal

“Setelah ia meninggalkan Liverpool yang nyaris memenangkan liga, ia pindah ke Barcelona. Tim itu tim yang hebat dan ia membuat tim itu semakin bagus. Dia benar-benar pemain yang luar biasa. Dia mencetak salah satu gol terhebat yang pernah saya lihat di Liga Inggris,” lanjutnya.

“Orang-orang menyebut bahwa gol Paolo di Canio yang terbaik, namun gol Suarez melawan Newcastle benar-benar sulit dipercaya. Ia mengontrol umpan sejauh 60 yard dengan pundaknya,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini