Liga 1 2020 Dihentikan Sementara, Barito Putera Atur Ulang Jadwal Latihan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 49 2188610 liga-1-2020-dihentikan-sementara-barito-putera-atur-ulang-jadwal-latihan-0hVvZqnSyP.jpg Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman (Foto: liga-indonesia)

BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengungkapkan bahwa ia beserta tim pelatih terpaksa harus mengulang jadwal latihan klub asuhannya itu. Langkah tersebut diambil Djajang lantaran belum jelasnya kelanjutan Liga 1 musim 2020.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 memang tengah dihentikan untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Langkah tersebut diambil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kini tengah menyerang Tanah Air.

Barito Putera

Situasi tersebut pun berdampak langsung terhadap jadwal latihan bagi semua klub peserta Liga 1 2020. Ya, sejauh ini memang ada beberapa tim yang sudah kembali memulai latihan. Namun tidak sedikit yang memutuskan untuk menunda, salah satunya adalah Barito Putera.

Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda, Klub-Klub Minta Kepastian Kompetisi kepada PSSI

Bahkan karena kondisi tersebut, Djajang selaku juru taktik Barito Putera pun mengaku sampai harus mengatur ulang jadwal latihan tim arahannya. Djajang juga berharap kondisi itu tak membuat para pemain Barito Putera kehilangan sentuhannya.

“Tadinya kita akan kumpul tanggal 25 Maret. Tapi mengikuti perkembangan nasional dan sekarang ini, manajemen meminta kami untuk menjadwal ulang agenda tim. Jadi belum pasti kapan kita akan mulai latihan, menunggu kepastian situasi terkait wabah Corona,” jelas Djajang, seperti dikutip dari liga-indonesia, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Skuad Persebaya Diliburkan, Aji Santoso Izinkan Pemainnya Mudik

“Kemarin kita berikan program sampai hari ini. Tapi karena libur diperpanjang, mereka kami beri program dan materi susulan, agar mereka bisa berlatih secara mandiri,” tuntas mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini