Ferdinand Sarankan Arteta Lebih Sering Mainkan Martinelli

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188636 ferdinand-sarankan-arteta-lebih-sering-mainkan-martinelli-za63yluzme.jpg Gabriel Martinelli (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdiand, memberikan komentar soal kiprah Gabriel Martinelli bersama Arsenal di musim 2019-2020. Ferdinand percaya Martinelli bakal jauh lebih hebat apabila ia mendapatkan kepercayaan bermain di tim utama Arsenal pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Martinelli memang menjadi salah satu pemain yang direkrut manajemen Arsenal di bursa transfer musim panas 2020. Arsenal merekrut Martinelli dari klub kasta kedua Liga Brasil, yakni Ituano.

Gabriel Martinelli

Pada awalnya, Martinelli diproyeksikan untuk memperkuat tim muda Arsenal. Namun lantaran performanya yang cukup menjanjikan, ia justru lebih sering dipercaya tampil bersama skuad utama. Terhitung Martinelli sudah tampil sebanyak 26 laga bersama Arsenal dengan sumbangan 10 golnya.

Baca Juga: Gabriel Martinelli: Saya Ingin Jadi Legenda di Arsenal!

Ferdinand pun menjadi salah satu sosok yang menyadari betul akan potensi yang dimiliki oleh Martinelli. Maka dari itu, Ferdinand pun berharap pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta, lebih banyak memberikan keperayaannya untuk memainkan Martinelli pada musim depan.

“Dia (Martinelli) adalah pemain yang hebat, dan ia menyadari betul gaya bermainnya. Ia tahu caranya bergerak di atas lapangan dan ia sangat cerdas saat menerima bola,” ujar Ferdinand, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Rivalitas dengan Henry Jadi Faktor di Balik Ketajaman Nistlerooy Bersama Man United

“Ia masuk ke kotak penalti di saat yang tepat, dan ini benar-benar gila karena dia sudah sangat matang untuk ukuran seorang pemain belia. Tahun depan ia harus banyak bermain di Arsenal. Saya rasa Arteta harus mencari cara agar anak ini bisa terus bermain di tim mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini