nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedatangan Quique Setien Hidupkan Bintang Muda Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 23 46 2187750 kedatangan-quique-setien-hidupkan-bintang-muda-barcelona-6XxezovOII.jpeg Pemain muda Barcelona, Riqui Puig (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Nama Riqui Puig tengah mencuri perhatian publik Camp Nou musim ini. Gelandang 20 tahun itu cukup sering menjadi pilihan pelatih untuk tampil bersama skuad inti Barcelona pada beberapa laga terakhir.

Para penggemar Barcelona sangat mendukung Puig untuk bisa segera mendapatkan waktu bermain secara reguler. Mereka sepertinya cukup merindukan pemain jebolan akademi La Masia itu untuk melanjutkan jejak seniornya seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Ya, Puig merupakan produk asli akademi Barcelona yang dikenal dengan nama La Masia. Bergabung pada 2013, satu musim setelahnya pemain asal Spanyol itu kemudian mendapat tempat di skuad Barcelona U-17.

Baca juga: Liverpool Saingi Madrid dan Barcelona Buru Fabian Ruiz

Penampilan menjanjikan Puig membuat kariernya di tim muda Barcelona kian cemerlang. Terbaru, Puig berhasil meraih Trofi UEFA Youth League bersama Barcelona U-19. Puig meraih gelar tersebut saat masih bermain bersama Carlez Perez yang saat ini tengah dipinjamkan ke AS Roma.

Performa apiknya bersama skuad muda Barcelona ternyata terus dipantau hingga Puig akhirnya mendapat kesempatan tampil cukup rutin bersama skuad inti musim ini. Salah satu nama yang juga telah memantau perkembangan sang pemain yakni pelatih Quique Setien.

Setien sepertinya sangat terkesan dengan kualitas permainan gelandang kelahiran Matadepera 13 Agustus 1999 tersebut. Puig bahkan menjadi salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan untuk trial di tim utama saat kedatangan Setien pertama kali ke Cam Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini