PSSI Resmi Tangguhkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 49 2187285 pssi-resmi-tangguhkan-kompetisi-liga-1-dan-liga-2-lFOXS0vdt3.jpg Arema FC vs Persib Bandung (Foto: Laman resmi Persib)

JAKARTA – Sebagai bentuk antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19), maka PSSI mengambil keputusan untuk menangguhkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2. Penangguhan ini dilakukan hingga jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Hindari Virus Corona, Delegasi FIFA Gagal Datang ke Indonesia

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tulis surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB.

Dengan diadakannya penangguhan ini, maka PT LIB diinstruksikan untuk menyusun jadwal baru untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sebab, mereka tak bisa menggunakan jadwal yang sekarang lantaran nanti akan ada banyak pertandingan tunda.

“Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," ungkap Iriawan terkait tugas yang ia instruksikan kepada PT LIB.

Sejauh ini, kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan. Persib Bandung untuk sementara menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, kompetisi Liga 2 2020 baru berjalan satu pekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini