nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Virus Corona, Kantor dan Mes Pemain Arema FC Disemprot Disinfektan

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 21 49 2186876 cegah-virus-corona-kantor-dan-mes-pemain-arema-fc-disemprot-disinfektan-SMwqEiuGzD.jpg Kantor dan mes Arema FC disemprot disinfektan. (Foto: Media Officer Arema FC)

KOTA MALANG – Manajemen Arema FC melakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah penetapan Malang sebagai zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Langkah antisipasi berupa penyemprotan disinfektan ini dilakukan di mes pemain dan kantor Arema FC yang berada di Jalan Mayjen Panjaitan 42, Penanggungan, Kota Malang. Penyemprotan dilakukan pada Sabtu (21/3/2020) siang WIB.

Kantor dan mes Arema FC disemprot disinfektan. (Foto: Media Officer Arema FC)

"Berbagai upaya kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Apalagi, ini sudah menjadi wabah, jadi kita menyemprotkan disinfektan di mes dan kantor Arema FC,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

BACA JUGA: 4 Pemain Arema FC yang Belum Tergantikan di Liga 1 2020, Siapa Saja?

Penyemprotan disinfektan tersebut juga dipantau langsung oleh CEO Arema FC, Ir Agoes Soerjanto, dan Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin. Disemprotkannya disinfektan tersebut memang sejalan dengan peringatan Pemerintah Jawa Timur yang memasukkan Malang sebagai zona merah penyebaran virus corona. Selain Malang, Surabaya juga masuk zona merah.

Dua kota ini disinyalir rentan terhadap penyebaran virus corona karena dikenal memiliki warga dengan mobilitas tinggi. Belum lagi, dua wilayah ini merupakan kawasan yang memiliki akses untuk keluar masuk masyarakat dari luar daerah.

Sebelum ditetapkan zona merah, Arema FC memang sudah menunjukkan kewaspadaan tinggi. Setiap penonton yang masuk ke Stadion Kanjuruhan mendapatkan pengawasan ketat dengan diukur suhu tubuh menggunakan thermo gun.

"Upaya pencegahan harus selalu dilakukan. Ini merupakan bentuk antisipasi Arema FC terhadap menyebarnya virus corona," tutup Sudarmaji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini