Pemain dan Staf AS Roma Donasikan Gaji untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 47 2186810 pemain-dan-staf-as-roma-donasikan-gaji-untuk-bantu-penanganan-virus-corona-yiVQxeoIpc.jpg Para pemain AS Roma. (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – Para pemain dan staf AS Roma menyumbangkan gaji mereka untuk membantu penanganan virus corona. Gaji tersebut disumbangkan untuk menyediakan alat-alat kesehatan yang diperlukan di rumah sakit.

Seluruh pihak di Roma berbondong-bondong berusaha membantu penanganan virus corona yang kini menghantui sejumlah negara, termasuk Italia. Kali ini, mereka pun berusaha mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit di wilayah sekitar.

Pemain dan staf pun sepakat untuk memberikan gaji mereka dalam sehari untuk donasi tersebut. Klub berjuluk Giallorossi itu pun berhasil mengumpulkan dana lebih dari 200 ribu euro atau sekira Rp3,3 miliar.

BACA JUGA: Napoli-AS Roma Saling Sikut untuk Andrea Belotti

Dana yang terkumpul mereka gunakan untuk membeli tiga ventilator khusus untuk perawatan intensif, lima ventilator pulmonary, dan delapan kasur untuk perawatan intensif. Seluruh barang tersebut diberikan kepada Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani yang terletak di Roma. Rumah sakit ini diketahui telah menjadi salah satu pusat terpenting negara dalam upaya menangani COVID-19.

Sebelumnya, Roma juga telah mengirimkan bantuan untuk memerangi virus corona. Mereka mengirim 13 ribu masker FFP2 serta 120 botol hand sanitizer ke rumah sakit di ibu kota Italia pada awal pekan lalu.

"Para pemain dan staf pelatih ingin melakukan sesuatu yang sangat berarti bagi kota dan orang-orang yang menderita di negara ini. Pada saat-saat seperti ini, penting bagi kita semua untuk mengambil tanggung jawab dan melakukan apa yang dapat dilakukan untuk membantu,” ujar CEO Roma, Guido Fienga, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (21/3/2020).

“Baik itu presiden, pemain, dan staf kami, hingga mantan pemain dan semua penggemar kami, dari Roma dan di tempat lain, semua orang yang telah berkontribusi telah membantu menyediakan ventilator baru untuk perawatan intensif yang akan membantu menyelamatkan kehidupan. Kami tidak menyerah dan sekarang kami ingin mengumpulkan lebih banyak uang, melampaui target 500 ribu euro dan membeli lebih banyak peralatan rumah sakit yang penting,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini