Jadi Cadangan di Persija sejak Ada Motta dan Alfath, Ismed: Tak Masalah

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 49 2186107 jadi-cadangan-di-persija-sejak-ada-motta-dan-alfath-ismed-tak-masalah-5BLgOUucmD.jpg Ismed Sofyan saat ini hanya menjadi pelapis Motta dan Alfath. (Foto: Persija.id)

JAKARTA – Ismed Sofyan tidak masalah jika hanya menjadi cadangan Marco Motta dan Alfath Fathier di skuad Persija Jakarta saat ini. Ismed menilai, sekarang waktunya memberikan menit tampil kepada pemain lain.

Semenjak membela Persija Jakarta pada 2003, Ismed tak pernah terseger ke bangku cadangan. Padahal dalam kurun 2003-2019, Persija sempat diperkuat sejumlah bek kanan berkualitas, salah satunya Sonny Kurniawan.

Marco Motta

(Marco Motta geser Ismed Sofyan ke bangku cadangan Persija Jakarta)

Namun, Ismed Sofyan selalu mampu memenangkan persaingan sehingga merebut status fullback kanan utama skuad Macan Kemayoran. Akan tetapi, kondisinya berbeda saat ini.

BACA JUGA: Marco Motta Samakan Atmosfer SUGBK dengan Olimpico dan San Siro

Seiring usianya yang sudah menginjak 40 tahun, plus Persija kedatangan pemain sekelas Marco Motta dan Alfath Fathier di posisi fullback kanan, Ismed pun harus rela tercelat ke bangku cadangan. Bahkan dalam dua laga awal yang dijalani Persija di Liga 1 2020, Ismed tidak dibawa pelatih Persija Sergio Farias ke dalam skuadnya.

Dalam dua laga yang dijalani Persija, posisi fullback kanan Persija ditempati Marco Motta. Karena itulah, Ismed senang karena untuk saat ini ia bisa beristirahat, mengingat posisinya sudah dapat digantikan Alfath dan Motta.

“Dengan adanya Motta dan Alfath, bagus karena semakin banyak pemain berkualitas, artinya saya tidak lagi kelelahan. Masa dari dahulu saya terus yang bermain. Kini saya jadi back up keduanya sudah cukup,” kata Ismed mengutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat (20/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini