Share

Wabah Virus Korona, Liverpool Sumbang 719 Juta untuk Bank Makanan Suporter

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 45 2183674 wabah-virus-korona-liverpool-sumbang-719-juta-untuk-bank-makanan-suporter-0nR4iET2nB.jpg Liverpool (Foto: Twitter/Liverpool)

LIVERPOOL – Klub Liga Inggris, Liverpool, mengambil langkah nyata untuk membantu para fans yang dilaporkan mulai kehabisan stok makanan setelah pihak Liga Inggris membatalkan sejumlah pertandingan. The Reds –julukan Liverpool– menggelontorkan dana sebesar 40 ribu poundsterling atau sekira 719 juta rupiah kepada Fans Supporting Foodbanks (FSF).

Dalam kondisi jeda yang cukup panjang di tengah wabah virus Korona saat ini, tidak ada pengumpulan makanan untuk FSF atau badan amal yang dibentuk untuk membantu kondisi kota saat ini yang biasanya dilakukan di Anfield.

Akan tetapi, pihak Liverpool telah mengumumkan kalau para pemain bersama LFC Foundation, Red Neighbours dan seluruh staf klub akan turun tangan untuk memberikan sumbangan kepada FSF, melansir dari laman Sportskeeda, Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Berkaca dari Cile, Liverpool Bisa Dinobatkan Juara Liga Inggris 2019-2020 jika Kompetisi Dihentikan

“Kami berharap dukungan kolektif dari para pemain tim utama klub, LFC Foundation dan program-program Red Neighbours, dan staf, setidaknya untuk meringankan kekhawatiran yang saat ini tengah melanda,” kata Direktur yayasan LFC, Matt Parish.

“Fans kami telah secara konsisten memberikan dukungan luar dalam mereka untuk kegiatan sosial ini dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan mendorong siapa saja yang sanggup memberikan sumbangan di salah satu gerai kami atau melalui penggalangan dana online kami,” lanjutnya.

Titik pengumpulan bank makanan baru juga didirikan di toko-toko sekitar kota dan laman web penggalangan dana secara online pun dibuat. Sumbangan yang dilakukan Liverpool ini sebagai tindak lanjut dari surat terbuka yang ditulis Klopp kepada suporter beberapa hari lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini