Presiden Inter Milan Yakin Kebijakan Pertandingan Tanpa Penonton Tepat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 47 2179573 presiden-inter-milan-yakin-kebijakan-pertandingan-tanpa-penonton-tepat-t4eUP9ALy5.jpg Stadion Giuseppe Meazza (Foto: Inter Milan)

MILAN – Presiden Inter Milan, Steven Zhang, menyebut kebijakan menggelar laga Liga Italia 2019-2020 tanpa penonton sangat tepat. Sebab, kesehatan setiap pelaku sepakbola adalah hal terpenting yang harus diperhatikan.

Pemerintah Italia mengeluarkan imbauan untuk menggelar semua laga Liga Italia pada akhir pekan ini hingga 3 April 2020 tanpa kehadiran penonton di stadion. Keputusan itu diambil demi mencegah penularan virus Korona Covid-19.

Baca juga: Meski Tanpa Penonton, Presiden Inter Yakin Laga Kontra Juventus Tetap Menarik

Infografis cara mencegah virus Korona Covid-19

Sekadar informasi, wabah virus Korona di Italia sudah menelan korban jiwa sebanyak 197 orang. Melansir dari Reuters, Sabtu (7/3/2020), sedikitnya 4.636 kasus positif terjangkit virus Korona Covid-19 tercatat di Italia sejak akhir Februari lalu.

Sejumlah laga Liga Italia, terutama di wilayah utara, mengalami penundaan akibat wabah virus Korona, termasuk yang melibatkan Inter Milan. Pemerintah Italia mulai melunak dengan memperbolehkan laga digelar tanpa penonton hingga awal April 2020. Keputusan itu dipuji oleh Steven Zhang.

“Tentu saja kebijakan untuk menggelar laga tanpa penonton akan membuatnya kurang indah. Efeknya merembet pada pemasukan yang berkurang drastis. Namun, dalam situasi seperti ini kami tidak bisa berpikir soal keuntungan. Sebab, kepercayaan para penggemar akan tumbuh lagi begitu virus ini berhasil diatasi,” ujar Steven Zhang, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/3/2020).

“Sebagai klub yang punya tanggung jawab besar kepada masyarakat, kami harus memastikan bahwa semua orang paham bagaimana keamanan dan kesehatan publik adalah hal paling kritikal dan penting. Kami sangat ingin berjuang mengatasi situasi seperti ini,” pungkas pria berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini