nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Lepas 3 Pemain meski Sudah Dikontrak, Ruddy: Namanya Juga Dagang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 49 2175071 arema-fc-lepas-3-pemain-meski-sudah-dikontrak-ruddy-namanya-juga-dagang-ahPiEEnCSC.jpg Ganjar Mukti (kiri) dan Pandi tinggalkan Arema meski baru dikontrak. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, tidak mempermasalahkan keputusan timnya yang melepas tiga pemain ke klub lain, meski sudah terlanjur dikontrak. Dalam pengakuan Ruddy, transfer pemain ibarat berdagang, yang mana ada untung dan rugi.

Setelah menunjuk Mario Gomez sebagai pelatih awal Januari 2020, sebagian besar pemain Arema FC musim lalu tidak mendapat perpanjangan kontrak. Bahkan, empat pemain asing yang membela Arema FC di Liga 1 2019 sama sekali tidak dipertahankan.

Makan Konate

(Makan Konate (paling kiri) musim lalu bela Arema FC. Foto: Persebaya.id)

Kemudian, sembari menunggu kehadiran pelatih Gomez, proses perekrutan pemain lokal dilakukan asisten pelatih yang diisi Charis Yulianto dan kawan-kawan. Alhasil, sejumlah pemain lokal didatangkan .

BACA JUGA: Arema FC Pinjam Fullback Kanan Borneo FC

Hanya saja, setelah Gomez tiba, beberapa pemain tidak cocok dengan gaya permainan pelatih asal Argentina tersebut. Alhasil, sejauh ini ada tiga pemain yang dilepas ke klub dengan status pinjaman. Mereka ialah Ganjar Mukti yang dipinjamkan ke Persiraja, Alfin Tuassalamony (Madura United) dan Pandi Lestaluhu (Kalteng Putra).

Dilepasnya ketiga nama di atas jelas merugikan Arema FC. Sebab, ketiganya sudah dikontrak manajemen Arema FC, yang mana telah menerima uang muka sebesar 25 persen dari nilai kontrak. Meski begitu, Arema FC tidak rugi sepenuhnya. Sebab, sisa gaji ketiga nama di atas ditalangi tim-tim yang meminjam pemain mereka.

“Ketiga pemain resmi kami lepas, tentu kami bersyukur ada tim yang mau melanjutkan kewajiban kami (membayar gaji ketiga pemain). Soal rugi DP, namanya orang dagang, kalau tidak untung ya rugi,” kata Ruddy mengutip dari Wearemania, Kamis (27/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini