nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs West Ham Masih Berimbang di Paruh Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 03:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 45 2173583 liverpool-vs-west-ham-masih-berimbang-di-paruh-pertama-JG699eDHDq.jpg Liverpool vs West Ham United (Foto: premierleague.com)

LIVERPOOL – Liverpool melakoni matchday ke-27 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu West Ham United di Anfield Stadium, pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Liverpool harus puas menutup interval pertama laga kontra West Ham dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Liverpool langsung menekan pertahanan West Ham di menit-menit awal laga ini. Bahkan Liverpool hampir membuka keunggulan melalui peluang yang didapat Sadio Mane. Namun kans Mane yang memanfaatkan kesalahan Lukasz Fabianski belum membuahkan gol.

Liverpool pun berhasil membuka keunggulan mereka atas West Ham di menit ke-9. Adalah Georginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold meluncur deras ke dalam gawang West Ham.

Akan tetapi keunggulan Liverpool hanya bertahan 2 menit saja, lantaran Issa Diop berhasil mencetak gol ke gawang Alisson Becker. Memaksimalkan sepak pojok Robert Snodgrass, Diop lalu menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa diamankan dengan baik oleh Alisson.

Liverpool vs West Ham

Gol penyeimbang dari West Ham itu semakin melecut para pemain Liverpool untuk terus bermain menyerang. Alhasil, Liverpool hampir saja kembali unggul atas tamunya, jika sepakan melengkung yang dilepaskan Mohamed Salah tak ditepis oleh Fabianski.

Pada menit ke-30, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk bisa unggul atas West Ham. Kali ini giliran Alexander-Arnold yang hampir mencetak gol. Namun sepakan fullback Timnas Inggris itu masih menyamping di sisi kanan gawang Fabianski.

Di pengujung babak pertama, West Ham Hampir berbalik unggul atas Liverpool. Namun peluang West Ham via aksi Felipe Anderson masih bisa dihentikan barisan belakang Liverpool. Kedudukan 1-1 pun masih menghiasi papan skor laga Liverpool kontra West Ham.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass, Tomas Soucek, Mark Noble; Felipe Anderson; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini