nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ince Pesimis Van Dijk Tak Tergoda untuk Gabung Barca atau Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 51 2173029 ince-pesimis-van-dijk-tak-tergoda-untuk-gabung-barca-atau-madrid-mTT2JYEncZ.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter @LFC)

LONDON – Sebuah prediksi diutarakan oleh Paul Ince soal loyalitas Virgil van Dijk bersama klubnya saat ini, yakni Liverpool. Ince mengaku sedikit ragu bahwa Van Dijk bakal selamanya bertahan di Liverpool, terutama jika ada tawaran dari tim sekelas Real Madrid atau Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Van Dijk sendiri resmi menjadi bagian dalam skuad Liverpool sejak direkrut dari Southampton di bursa transfer musim dingin 2018. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– memboyongnya dengan mahar sebesar 85 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Virgil van Dijk

Van Dijk pun langsung menjadi andalan di lini belakang Liverpool sejak saat itu. Bahkan, Van Dijk menjadi sosok vital di balik keberhasilan Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018-2019.

Baca Juga: Diganti di Tengah Laga Atletico vs Liverpool, Sadio Mane Terkejut

Sementara pada musim ini, performa Van Dijk pun tak mengalami penurunan. Hal itu berdampak terhadap keberhasilan Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Performa impresif Van Dijk itu membuat jadi incaran sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk Barca dan Madrid.

Dengan kekuatan finansial serta nama besar yang dimiliki baik oleh Barca atau Madrid, Van Dijk diyakini bakal tergoda untuk meninggalkan Anfield Stadium suatu saat nanti. Adalah Ince yang meyakini situasi tersebut bakal terjadi.

“Saya pikir apa yang sedang dilakukan oleh Liverpool sangat hebat tetapi tim yang melegenda meraih trofi setiap tahunnya. Mereka punya kans besar untuk melakukan itu tetapi untuk mengatakan tim sekarang luar biasa dibutuhkan beberapa tahun,” ucap Ince, seperti disadur dari Talksport, Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Nagelsmann: Werner Belum Siap Pindah ke Liverpool!

“Pertanyaan terbesar bagi Liverpool sekarang adalah bagaimana kiprah mereka di masa depan. Ini sulit karena sejumlah pemain muda menjanjikan akan terus berkembang sementara di perubahan di sepakbola begitu cepat. Kita lihat saja Philippe Coutinho yang secara tiba-tiba didatangi Barcelona lalu dia pergi,” lanjut mantan pemain Liverpool dan Manchester United itu.

“Ini soal mempertahankan pemain terbaik di Liverpool. Apakah suatu saat ada tim yang akan menghampiri Van Dijk? Akan sulit menolak ketika Barcelona atau Real Madrid mengetuk pintu. Itu seperti menjadi korban kesuksesan sendiri. Ketika Anda melakukan hal-hal hebat seperti Liverpool, maka tim-tim besar lainnya seperti Barcelona atau Madrid akan menoleh,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini