nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal vs Everton Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 00:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 45 2172985 arsenal-vs-everton-masih-sama-kuat-di-babak-pertama-jxzUDXnua1.jpg Arsenal vs Everton (Foto: premierleague.com)

LONDON – Arsenal melakoni matchday ke-27 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu Everton di Emirates Stadium, pada Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Bermain saling menyerang, Arsenal dan Everton pun harus puas menutup interval pertama laga ini dengan kedudukan 2-2.

Jalannya Pertandingan

Arsenal selaku tuan rumah justru tersentak dengan gol cepat tamunya, Everton. Ya, kubu tamu berhasil unggul ketika laga baru berjalan 1 menit melalui Dominic Calvert-Lewin yang memaksimalkan blunder dari David Luiz di depan gawang Arsenal.

Arsenal pun merespons gol cepat Everton tersebut dengan lebih banyak memberikan tekanan. Sejumlah peluang lantas berhasil didapatkan Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi rapatnya barisan pertahanan Everton membuat upaya Arsenal masih belum membuahkan hasil.

Everton sendiri justru bermain lebih efisien ketimbang Arsenal. Bahkan, mereka hampir saja menambah keunggulan tepatnya di menit ke-25, jika sepakan Alex Iwobi yang merupakan mantan pemain Arsenal tidak melebar di sisi kiri gawang Bernd Leno.

Arsenal vs Everton

Usaha Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-27. Adalah Eddie Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan volinya yang memaksimalkan umpan silang Bukayo Saka tak bisa dibendung Jordan Pickford.

Hanya berjarak 5 menit, Arsenal mampu berbalik unggul atas Everton melalui gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang yang lolos dari jebakan offside, lalu menyudahi aksinya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Everton.

Babak pertama hanya menyisahkan beberapa menit lagi, Everton berhasil membuat pertandingan kembali seimbang. Adalah Richarlison yang berhasil mencetak gol kedua Everton di pertandingan ini. Babak pertama pun antara Arsenal melawan Everton berakhir dengan kedudukan 2-2.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac (Bukayo Saka 18’); Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Yerry Mina, Mason Holgate, Leighton Baines; Fabian Delph, Morgan Schneiderlin; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Carlo Ancelotti

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini