nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Dibantai Persita, Tae-yong: Ini Baru Permulaan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 04:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 51 2172413 timnas-indonesia-dibantai-persita-tae-yong-ini-baru-permulaan-qyYUjGkxkN.jpg Shin Tae-yong (Foto: Laman Resmi PSSI)

JAKARTA – Hasil mengecewakan diraih oleh tim nasional (Timnas) Indonesia senior saat menjalani laga uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Madya. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-4.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia senior memang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 14 hingga 22 Februari 2020. Dalam pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia memang diagendakan melakoni sejumlah laga uji coba, melawan Persita menjadi salah satunya.

Timnas Indonesia

Akan tetapi di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bermain kurang maksimal. Keempat gol kemenangan Persita sendiri hadir dari Rachmat Irianto (bunuh diri), Syamsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya. Sementara satu-satunya gol balasan Timnas Indonesia dicetak oleh Rizky Rizaldi Pora.

Baca Juga: Indra Sjafri Resmi Diangkat Jadi Direktur Teknik PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengakui bahwa sedikit kecewa dengan hasil yang didapat anak-anak asuhannya saat menjalani laga uji coba melawan Persita. Namun Tae-yong percaya di laga-laga berikutnya, performa Timnas Indonesia bakal membaik.

“Kami akui hasil belum berpihak, namun sebenarnya ini proses. Untuk laga ini, strategi tidak teraplikasikan. Saya melihat dari segi fisik dan mental serta pemain dalam keadaan lelah,” ucap Tae-yong, seperti disadur dari laman resmi PSSI, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Irfan Bachdim Puji Visi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

“Kami mulai latihan tanggal 15 Februari nanti dan kami latihan dua kali sehari, pagi dan sore ada latihan fisik selama 40 menit. Karena capek dan berat, makanya hasil laga (lawan Persita) seperti ini,” sambung pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

“Sebagai pemain Timnas harusnya bisa lewati dan lawan diri sendiri, tapi kondisi kurang fit jadi laga tak berjalan baik juga. Tapi ke depan ada latihan strategi juga, tidak hanya fisik apalagi Persita sudah beberapa bulan latihan dibanding kami yang hanya seminggu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini