Sejumlah PR Persib Bandung Jelang Turun di Liga 1 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 49 2170311 sejumlah-pr-persib-bandung-jelang-turun-di-liga-1-2020-iXJJU0nri0.jpg Zulham saat dikawal pemain-pemain PSS. (Foto: @persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) jelang turun di Liga 1 2020. PR yang dimaksud adalah soal ketahanan, kecepatan pemain dan banyak lagi.

Karena itu, pelatih asal Belanda itu mencoba membenahi segala kekurangan sebelum mereka turun di laga perdana Liga 1 2020 pada Minggu 1 Maret malam WIB. Di hari tersebut, Persib akan menjamu Persela Lamongan.

Persib Bandung

(Persib siap arungi Liga 1 2020. Foto: Persib.co.id)

"Kami belum sepenuhnya menggembleng beberapa sisi, seperti ketahanan, kecepatan dan yang lainnya. Setelah beberapa agenda, kami akan mulai memantapkan itu semua," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (18/2/2020).

BACA JUGA: Pelatih Persib Hampir Temukan Starting XI untuk Liga 1 2020

Meski mengalami banyak kekurangan, Persib masih mendapatkan hasil positif. Terhitung dalam tiga minggu terakhir, Persib melakoni empat laga uji coba besar, sebut saja kontra Melaka United, Barito Putera, Persis Solo dan PSS Sleman.

Hasilnya dalam tiga laga uji coba tersebut Persib selalu menang. Wander Luiz dan kawan-kawan menang 3-1 atas Melaka United, Barito Putera (2-1), Persis Solo (2-0) dan PSS Sleman (2-0).

Satu hal yang pasti, Robert puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Nick Kuipers dan kawan-kawan. Terlebih dalam masa persiapan yang sudah berlangsung sekira 1,5 bulan terakhir, hampir tak ada masalah cedera yang menghinggapi skuad Persib. Hal itu berbeda dengan musim lalu, yang mana Esteban Vizcarra sempat keluar masuk ruang perawatan.

“Kita semua bisa lihat, semua pemain sangat fit, tidak ada yang cedera. Hanya kemarin (saat menghadapi PSS Sleman) Geoffrey (Castillion) mengalami sedikit masalah pada pahanya. Tapi, itu tidak apa-apa dan bisa tertangani dengan baik," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (18/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini