Pelatih Persib Hampir Temukan Starting XI untuk Liga 1 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 49 2170241 pelatih-persib-hampir-temukan-starting-xi-untuk-liga-1-2020-OLwIjGQ3dm.jpg Persib menang 2-0 atas PSS. (Foto: @persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku hampir menemukan komposisi starting XI terbaik timnya jelang mengarungi Liga 1 2020. Juru taktik asal Belanda itu memastikan, starting XI akan ditemukan dalam waktu dekat.

Dalam tiga minggu terakhir, ada empat uji coba besar yang dijalani Persib. Sebut saja saat menghadapi Melaka United, Barito Putera, Persis Solo dan PSS Sleman. Dalam empat laga tersebut, Robert kerap menurunkan pola 4-4-2 dan 4-3-3.

Wander Luiz

(Persib saat menang 2-0 atas PSS Sleman. Foto: Persib.co.id)

Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion merupakan nama-nama yang diprediksi masuk starting XI racikan Robert. Sebab, nama-nama tersebut mentas sebagai starter saat Persib menghadapi Melaka United, Barito dan juga PSS.

BACA JUGA: PSS vs Persib, Bahagianya Wander Luiz Cetak Gol di Hari Ulang Tahun

Bagaimana dengan Febri Hariyadi? Ia absen dalam dua laga terakhir Persib karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, Febri juga masuk ke dalam starting XI pilihan Robert. Karena itu bisa dibilang, Robert tinggal mencari satu nama untuk melengkapi starting XI terbaiknya.

“Kami masih menganalisa starter untuk musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap. Karena Febri masih berada di tim nasional, tapi kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini,” kata Robert mengutip dari Simamaung, Selasa (18/2/2020).

Setelah musim lalu hanya finis di posisi enam Liga 1, target besar dicanangkan Persib musim ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Robert siap mengantarkan Persib berjaya di Liga 1 dan Piala Indonesia 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini