nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurgen Klopp Jagokan Lazio Juarai Liga Italia 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 05:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 47 2169471 jurgen-klopp-jagokan-lazio-juarai-liga-italia-2019-2020-xvMY3DghqG.jpg Lazio (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

ROMA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjagokan Lazio dalam perebutan trofi Liga Italia 2019-2020. Klopp mendukung Lazio karena di sana ada dua eks pemain asuhannya yakni Lucas Leiva dan Ciro Immobile.

Leiva merupakan eks pemain asuhan Klopp di Liverpool. Sementara itu, Immobile pernah bekerja sama dengan Klopp di Borussia Dortmund. Selain karena ada dua eks pemain asuhannya, Klopp menjagokan Lazio karena permainan luar biasa mereka pada musim ini.

Jurgen Klopp (Foto: Sportskeeda)

Lazio yang tidak banyak membeli pemain di bursa transfer mampu menyaingi Juventus dan Inter Milan. Juventus merupakan unggulan pertama dalam perebutan trofi Liga Italia musim ini, mengingat Bianconeri –julukan Juventus– adalah juara di delapan edisi terakhir.

BACA JUGA: Lazio vs Inter, Biancocelesti Sukses Amankan Tiga Poin di Stadio Olimpico

Sementara itu, Inter tengah menata kembali kekuatannya dengan membeli banyak pemain berkualitas serta merekrut Pelatih berlabel bintang seperti Antonio Conte. Sejak awal musim ini, Lazio tidak terlalu diperhitungkan dalam perebutan scudetto, tetapi kini mereka kejar-kejaran poin dengan Juventus dan Inter untuk tempati puncak klasemen sementara.

“Saya bersorak untuk Lazio guna memenangkan gelar. Kami memiliki mantan pemain Liverpool dalam perburuan gelar, yaitu Lucas Leiva. Ciro Immobile juga salah satu pemain saya di Borussia Dortmund. Saya minta maaf untuk Maurizio Sarri (Pelatih Juventus) dan Antonio Conte, tapi saya pikir Lazio akan menjadi kejutan besar. Mereka menjalani musim yang luar biasa,” kata Klopp, melansir dari Football Italia, Senin (17/2/2020).

Lazio pun baru saja mengalahkan Inter 2-1 dalam laga lanjutan pekan 24 Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020), dini hari WIB. Berkat kemenangan itu kini Lazio ada di posisi kedua dengan koleksi 56 poin. Lazio unggul dua poin dari Inter di tempat ketiga dan tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen sementara, Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini