nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Celta, Zidane Tak Merasa Marcelo Jadi Beban di Lini Pertahanan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 46 2169603 madrid-vs-celta-zidane-tak-merasa-marcelo-jadi-beban-di-pertahanan-pF2QrZ2KiH.jpg Aksi Marcelo di laga Madrid vs Celta Vigo. (Foto: Media Madrid)

MADRID Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Celta Vigo di laga pekan ke-24 Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung pada Senin (17/2/2020). Kegagalan Madrid meraih poin penuh itu karena Celta mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah hingga skor akhirnya pun menjadi 2-2.

Buruknya pertahanan Madrid pada laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu diduga menjadi masalah utama tim asuhan Zinedine Zidane tersebut dalam meraih kemenangan. Zidane bahkan mengakui bahwa dua gol yang dibuat Celta semuanya berawal dari kesalahan pertahanan Madrid.

Baca Juga: Diimbangi Celta 2-2, Zidane: Yang Penting Madrid Masih Peringkat Pertama

Suasana laga Madrid vs Celta

Akan tetapi, Zidane enggan menyalahkan individu. Jadi, ia tak setuju dengan anggapab banyak pihak yang merasa fullback kiri Madrid di laga tersebut, Marcelo Vieira, menjadi titik kelemahan utama saat melawan Celta.

Zidane justru merasa Marcelo bermain baik di laga kontra Celta itu. Terbukti pemain asal Brasil tersebut mampu memberikan umpan terhadap gol Toni Kroos yang tercipta di menit ke-52. Jadi, Zidane sama sekali tak merasa Marcelo menjadi beban di lini pertahanan Madrid.

“Saya tidak merasa dia (Marcelo) telah membuat lini pertahanan kami menjadi lemah. Karena dia mampu bermain baik di belakang, namun Anda (media) selalu mengeluarkan statistik,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Senin (17/2/2020).

“Saya senang dengan semua pemain, dengan bagaimana mereka bermain dan ketika mereka bermain,” tambah pelatih asal Prancis tersebut.

Marcelo dianggap menjadi titik kelemahan Madrid di laga kontra Celta karena pada laga berlangsung, pemain tersebut kerap lupa kembali ke sisi pertahanan lantaran keasyikan menyerang.

Marcelo yang sudah tak muda laga itu pun di musim ini sebenarnya jarang dimainkan. Zidane nyatanya lebih memilih untuk memainkan Ferland Mendy sebagai fullback kiri Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini