nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Akui Dua Gol Celta Vigo Berawal dari Kesalahan Pertahanan Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 46 2169598 zidane-akui-dua-gol-celta-vigo-berawal-dari-kesalahan-pertahanan-madrid-kYmrKFhl88.jpg Aksi Varane di laga Madrid vs Celta Vigo. (Foto: Media Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akui pertahanan timnya banyak melakukan kesalahan saat laga melawan Celta Vigo di pekan ke-24 Liga Spanyol 2019-2020 pada Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Karena kesalahan-kesalahan itu, Madrid pun harus membayar mahal dengan gagal memetik kemenangan lantaran diimbangi Celta 2-2.

Zidane mengatakan dua gol yang dibuat Celta semuanya berawal dari kesalahan pertahanan Madrid. Seperti pada gol pertama Celta yang dicetak oleh Fyodor Smolov di menit ketujuh, di mana Raphael Varane membiarkan pemain tersebut dengan mudahnya menembus pertahanan El Real –jululan Madrid.

Baca Juga: Diimbangi Celta 2-2, Zidane: Yang Penting Madrid Masih Peringkat Pertama

Suasana laga Madrid vs Celta

Lalu gol kedua Celta yang dicetak Santi Mina di menit 85 juga dirasa Zidane karena buruknya pertahanan Madrid. Lagi-lagi Varane dan Dani Carvajal membiarkan pemain Celta dengan mudahnya lolos ke kotak penalti Madrid.

Kendati begitu Zidane melihat untuk gol kedua Celta, umpan yang diberikan oleh Denis Suarez kepada Mina terlalu akurat sehingga memang sedikit menyulitkan para pemain bertahannya untuk menebak bahkan mengantisipasi umpan terobosan tersebut. Intinya, Zidane berharap pertahanan Madrid bisa lebih fokus lagi di laga-laga selanjutnya.

“Pertandingan yang kami hadapi sangatlah sulit dan kami harus tetap menjaga konsentrasi kami. Gol pertama mereka datang dari kesalahan kami. Kami juga bisa mengatakan hal yang sama untuk gol kedua mereka. Namun, Anda harus mengakui umpan yang diberikan Denis Suarez sangat luar biasa,” kata Zidane, seperti diwartakan laman resmi Madrid, Senin (17/2/2020).

“Kami sebenarnya tidak berada dalam keadaan fisik yang buruk, namun kami masih bisa untuk terus meningkatkan dengan berbagai cara. Terutama dari sisi pertahanan kami,” lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Kegagalan Madrid dalam meraih kemenangan di laga kontra Celta dirasa Zidane karena tim tamunya itu juga bermain baik secara keseluruhan. Terlebih di babak pertama Zidane melihat Madrid justru tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Jadi, imbang 2-2 menjadi hasil yang terbaik yang bisa didapatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini