nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tertarik Tangani Klub Liga Inggris, Pochettino Merapat ke Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 45 2167171 tertarik-tangani-klub-liga-inggris-pochettino-merapat-ke-manchester-united-mFfenQ3sPt.jpg Pochettino bisa tangani Man United. (Foto: REUTERS/David Klein)

LONDON – Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, baru-baru ini mengatakan kesiapannya untuk kembali menanangani klub asal Inggris. Komentar itu langsung mengaitkan eks pelatih Southampton tersebut dengan Manchester United.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor kepindahan Pochettino ke Man United berembus kencang. Pelatih 47 tahun itu digadang-gadang bakal menangani Man United musim depan. Hal itu terjadi jika pelatih Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, gagal mengantarkan The Red Devils –julukan Man United– finis di posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020.

Saat ini hingga memainkan 25 pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Man United tertahan di posisi delapan dengan koleksi 35 angka. Anthony Martial dan kawan-kawan terpaut enam poin dari Chelsea di tempat keempat, atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: Superkomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2019-2020, Liverpool Tembus 112 Poin!

Perbedaan enam poin selintas sangat tipis, namun faktanya tidak seperti itu. Terlebih, posisi empat besar saat ini diperebutkan enam tim sekaligus. Jika nantinya Solskjaer dipecat dan posisinya digantikan Pochettino, penantian panjang fans Man United akan kehadiran pelatih asal Argentina itu akhirnya kesampaian.

Sekadar informasi, pada musim panas 2016 fans Man United terbelah menjadi dua kubu perihal sosok yang akan menangani tim kesayangan mereka. Ada sosok yang mendukung kehadiran Jose Mourinho, namun ada juga yang menginginkan Pochettino.

Akan tetapi, saat itu Mourinho yang dipilih. Baru pada musim panas 2020, Pochettino kemungkinan besar mendarat di Stadion Old Trafford untuk membesut langsung Marcus Rashford dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini