Share

PSG vs Lyon, Les Parisiens Menangi Duel di Parc des Princes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 51 2165885 psg-vs-lyon-les-parisiens-menangi-duel-di-parc-des-princes-on6RFiCDm9.jpg Para pemain PSG melakukan selebrasi (Foto: Laman resmi PSG)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan dengan skor 4-2 kala menjamu Olympique Lyon dalam lanjutan matchday ke-24 Liga Prancis 2019-2020. Dengan hasil ini, Les Parisiens pun kian memantapkan diri di puncak klasemen sementara lantaran unggul 12 poin atas Olympique Marseille yang menghuni posisi kedua.

Jalannya Pertandingan:

Menanmpilkan permainan menyerang sejak awal laga, PSG baru bisa membuka skor di menit ke-22. Adalah Angel Di Maria yang membuat tuan rumah unggul 1-0. Dari sisi kanan kotak penalti Lyon, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut sempit. Bola pun meluncur mulus tanpa bisa dihentikan Anthony Lopes.

PSG kemudian menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-38. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai mendapat umpan dari sisi kanan, Mbappe dengan cerdik mengangkat bola hingga melewati Lopes dan bersarang di dalam gawang Lyon. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG langsung menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-47. Pasalnya, Marcal mencetak gol bunuh diri saat berusaha membuang bola operan Julian Draxler. Ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi Lyon.

Kendati demikian, Lyon tak langsung patah semangat. Di menit ke-53 mereka menipiskan ketertinggalannya menjadi 3-1 berkat gol dari Martin Terrier. Bahkan, enam menit berselang Moussa Dembele sukses membuat Lyon mengejar 3-2 usai sepakan mendatarnya tak bisa diantisipasi Keylor Navas.

Saat Lyon tengah berusaha menyamakan skor, gol penghancur pun tiba dari kaki Edinson Cavani di menit ke-79. Berdiri tanpa pengawalan, Cavani dengan mudah melepaskan tembakan ke arah gawang Lyon. Pada akhirnya, PSG menang dengan skor 4-2 atas Lyon.

Susunan Pemain:

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marco Verratti (C), Idrissa Gueye; Angel Di Maria; Julian Draxler; Maurco Icardi, Kylian Mbappe.

Cadangan: Sergio Rico, Nianzou Kouassi, Edinson Cavani, Pablo Sarabia, Leandro Paredes, Mitchel Bakker, Ander Herrera.

Lyon: Anthony Lopes; Rafael, Marcelo, Jason Denayer (C), Marcal; Thiago Mendes, Lucas Tousart; Rayan Cherki, Houssem Aouar, Martin Terrier; Moussa Dembele.

Cadangan: Karl Toko Ekambi, Joachim Andersen, Ciprian Tatarusanu, Bertrand Traore, Maxence Caqueret, Kenny Tete, Jean Lucas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini