nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Finis 4 Besar, Man United Tunjuk Pochettino sebagai Pelatih

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 45 2166025 gagal-finis-4-besar-man-united-tunjuk-pochettino-sebagai-pelatih-6qJUOK2yBC.jpg Pochettino (kiri) bisa tangani Man United musim depan. (Foto: @ChampionsLeague)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United akan kehabisan kesabaran, andai pelatih Ole Gunnar Solskjaer gagal menunaikan target yang telah ditetapkan. Seperti diberitakan Mirror, Senin (10/2/2020), Solskjaer bakal dipecat manajemen The Red Devils –julukan Man United– jika gagal mengantarkan Anthony Martial dan kawan-kawan finis empat besar di Liga Inggris 2019-2020.

Jika Solskjaer dipecat, lantas siapa sosok yang menggantikan posisi pelatih asal Norwegia tersebut? Masih diberitakan Mirror, manajemen Man United akan menunjuk Mauricio Pocchettino.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer bisa dipecat Man United)

Semenjak dipecat Tottenham Hotspur awal Desember 2019, pelatih asal Argentina itu berstatus tanpa klub. Sebenarnya bukan yang pertama Pochettino dikaitkan dengan The Red Devils.

BACA JUGA: Fred Blak-blakan soal Kondisi Man United, Kena Hukum Manajemen?

Nama Pochettino sudah dikait-kaitkan dengan Man United pada 2016, atau setelah manajemen memecat Louis van Gaal. Hanya saja, saat itu manajemen lebih memilih memercayakan kursi pelatih kepada jose Mourinho.

Kehadiran Pochettino diharapkan manajemen Man United dapat mendongkrak performa Setan Merah. Sekadar informasi dalam beberapa musim terakhir, performa Man United merosot tajam dan imbasnya, sejumlah sponsor utama mulai berpikir untuk memotong uang yang mereka berikan kepada Man United.

Dua sponsor utama Man United, Adidas dan Chevrolet, memiliki klausul yang mengatakan mereka bisa memotong biaya pengeluaran jika Man United gagal lolos ke Liga Champions 2020-2021. Karena itu, Solskjaer harus putar otak demi membawa Man United tampil di Liga Champions musim depan, plus menghindari palu pemecatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini