Pogba Tetaplah Pemain Top Dunia meski Banyak Dikritik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 45 2165870 pogba-tetaplah-pemain-top-dunia-meski-banyak-dikritik-9i9wirhfAC.jpg Gelandang Man United, Paul Pogba (Foto: Reuters)

LONDON – Sejak bergabung lagi dengan Manchester United pada musim panas 2016, Paul Pogba sejatinya kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya secara konsisten. Tak ayal, kondisi tersebut pada akhirnya membuat Pogba menjadi sasaran kritik.

Sejumlah pihak memandang bahwa Pogba sudah bukan lagi pemain top dunia lantaran gagal membawa Man United keluar dari keterpurukan. Akan tetapi, pandangan tersebut coba dibantah oleh mantan striker Timnas Inggris, Darren Bent.

Baca juga: Bruno Fernandes Bakal Jadi Aset untuk Man United

Menurut Bent, Pogba tetaplah pemain top dunia. Ia menilai kegagalan sang gelandang untuk bersinar di Man United bukanlah semata-mata salah Pogba seorang. Sebab, Pogba mampu membuktikan diri tampil konsisten di level terbaiknya dalam sejumlah kesempatan. Bent memandang bahwa Pogba hanya menjadi kambing hitam atas keterpurukan Setan Merah.

"Satu hal yang tidak dapat Anda pertanyakan tentang Pogba adalah kualitasnya. Saya pernah mendengar orang menyebutnya dengan pemain sepakbola biasa dan itu omong kosong. Dia pemain sepakbola papan atas,” tutur Bent, menyadur dari Manchester Evening News, Senin (10/2/2020).

“Ketika Ole Gunnar Solskjaer datang, ada 11 pertandingan yang dilakoni dan membuat Pogba masuk dalam PFA Team of The Year (2018-2019). Itu mungkin satu-satunya periode yang konsisten baginya dalam seragam Manchester United. Kami melihat kemudian level yang bisa dia tuju juga,” lanjutnya.

"Kadang-kadang Anda harus merasa sedikit kasihan padanya. Dia adalah kambing hitam untuk segalanya. Bahkan ketika dia tidak bermain orang menyalahkannya dan mereka selalu berbicara tentang dia,” pungkas Bent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini