Share

Madrid Tak Pernah Menang di Kandang dari Atletico sejak 2012, Zidane: Tak Masalah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 46 2161762 madrid-tak-pernah-menang-di-kandang-dari-atletico-sejak-2012-zidane-tak-masalah-7csNVRTvLq.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter La Liga)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, siap meruntuhkan tren buruk yang dialami timnya saat melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada ajang Liga Spanyol. Tren buruk itu terkait Madrid yang sudah lama tak pernah menang di kandang setiap melawan Atletico semenjak 2012 silam di kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, terakhir kali Madrid menang atas Atletico di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Spanyol terjadi pada 1 Desember 2012 yang lalu. Enam laga kandang selanjutnya, Madrid sudah tak pernah lagi merasakan kemenangan atas Atletico di markas mereka tersebut.

Baca Juga: Real Madrid vs Atletico Madrid, Adu Hebat Antara Courtois dengan Oblak

Atletico justru mampu meraih hasil yang cukup baik dengan merebut tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam pertemuannya dengan Madrid di kompetisi Liga Spanyol. Fakta tersebut jelas membuktikan betapa superiornya Los Rojiblancos –julukan Atletico– saat bermain di kandang rival abadi mereka itu.

Akan tetapi, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya oleh Zidane, ia siap mengubah tren buruk Madrid tersebut. Jadi, Zidane tak terlalu mempermasalahkan rekor buruk Madrid saat bermain di kandang kala melawan Atletico.

Zidane percaya Madrid yang sekarang mampu mengubah tren yang sudah terjadi dalam beberapa terakhir terakhir ini. Karenanya pelatih asal Prancis itu berharap Sergio Ramos dan kawan-kawan mampu semaksimal mungkin peluang yang ada dan terus menjaga gawang tim agar tidak dibobol oleh tim lawan.

“Kami akan mencoba memenangkan pertandingan tersebut (Madrid vs Atletico). Kami memang belum mengalahkan mereka (di kandang) sejak 2012, namun kini keadaannya sudah berbeda,” terang Zidane, seperti yang dilansir dari AS, Sabtu (31/1/2020).

“Laga nanti (Madrid vs Atletico) kami memiliki kesempatan untuk mengubah tren itu dan kami bakal melakukannya dengan mencetak gol sebanyak mungkin dan menjaga agar tidak kebobolan. Itu akan menjadi laga yang sulit dan kami mengharapkan pertandingan yang menarik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini