nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janji Lukaku kepada Conte sebelum Gabung Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 47 2159775 janji-lukaku-kepada-conte-sebelum-gabung-inter-milan-JJ5CNnpuXh.jpg Antonio Conte peluk Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Romelu Lukaku dan Antonio Conte akhirnya disatukan di Inter Milan pada musim 2019-2020. Conte sangat tertarik kepada Lukaku ketika masih melatih Chelsea pada 2016-2018. Conte ingin membeli Lukaku pada bursa transfer musim panas 2017 tetapi sang pemain justru pindah ke Manchester United.

Namun, sebelum itu ternyata Conte sudah menyimpan niat untuk memboyong Lukaku. Niat Conte untuk memboyong Lukaku disampaikan setelah laga persahabatan antara Belgia kontra Italia. Conte yang waktu itu masih membesut Italia menyatakan langsung niatnya kepada Lukaku.

Lukaku tersanjung dengan ajakan Conte tetapi ia menolak. Pasalnya, Conte menyatakan bahwa ia akan menukangi Chelsea setelah tugasnya di Italia berakhir. Lukaku sudah pernah menjadi pemain Chelsea pada awal kariernya di Liga Inggris tetapi segala sesuatunya tidak berjalan lancar. Oleh sebab itu, ia pindah ke Everton pada musim panas 2014.

BACA JUGA: Inter Resmi Datangkan Eriksen dari Tottenham

Hal itu sekaligus menjelaskan kenapa Lukaku lebih memilih pindah ke Man United pada bursa transfer musim panas 2017. Kini cerita itu jadi pengalaman unik untuk Lukaku yang sekarang telah bersatu dengan Conte di Inter. Penampilan Lukaku di bawah asuhan Conte cukup bagus dengan catatan 18 gol dan empat assist di seluruh kompetisi musim ini.

“Semuanya dimulai pada laga persahabatan antara Belgia dan Italia. Saya perhatikan dia bermain dengan dua penyerang, Eder dan (Graziano) Pelle, dan mereka menciptakan banyak peluang. Saya mengerti bahwa dengan gayanya bermain, saya akan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan itu akan meningkatkan kemampuan fisik saya,” ujar Lukaku, mengutip dari Daily Mail, Selasa (28/1/2020).

“Setelah pertandingan, kami berbicara sedikit dan dia (Conte) mengatakan kepada saya bahwa dia akan ke Chelsea, tetapi tidak mungkin bagi saya untuk mengikutinya ke sana. Jadi, saya katakan kepadanya bahwa jika dia pergi ke tempat lain di masa depan maka saya akan mengikutinya,” pungkas Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini