nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lippi: Juventus Baru Keluarkan 60-70% Kekuatan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 47 2159498 lippi-juventus-baru-keluarkan-60-70-kekuatan-XoVaFy6Zgb.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Eks Pelatih Juventus, Marcelo Lippi menyatakan Bianconeri –julukan Juventus– baru mengeluarkan 60-70 persen kekuatan mereka pada musim 2019-2020. Meski begitu, Juventus tetap mampu memimpin klasemen sementara Liga Italia dan berpeluang menjuarai Coppa Italia serta Liga Champions.

Juventus memang belum tampil konsisten sebagaimana kapasitas mereka. Juventus terlihat masih beradaptasi dengan gaya permainan sang Pelatih, Maurizio Sarri. Meski sudah melatih Juventus sejak awal musim ini tetapi perubahan permainan tidaklah mudah dipahami.

Apalagi, Juventus cukup lama berada di bawah komando Massimiliano Allegri (lima musim) yang menerapkan permainan berbeda dari Sarri. Juventus era Sarri lebih agresif serta menerapkan garis pertahanan tinggi. Oleh sebab itu, Juventus kini baru mengeluarkan 60-70 persen kemampuannya tetapi mereka tetaplah tim yang kuat.

BACA JUGA: Paratici Bantah Bernadeschi Bakal Hengkang ke Barca

Kekalahan 1-2 dari Napoli di Liga Italia adalah bukti bahwa Juventus masih belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Masih ada beberapa hal yang mesti Sarri perbaiki agar Juventus dapat bermain sesuai kemauannya. Sementara itu, kekalahan dari Napoli membuat Inter Milan dan Lazio yang ada di bawah Juventus masih memiliki harapan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia.

“Juventus tidak memiliki pendekatan psikologis yang tepat di Stadio San Paolo, mungkin karena mereka melihat bahwa Inter dan Lazio sudah bermain imbang. Ini mengirimkan pesan ke paket pengejaran yang mereka tidak harus menyerah. Dalam pandangan saya, sejauh ini Juventus hanya mengekspresikan 60-70 persen dari potensi mereka,” kata Lippi, melansir dari Football Italia, Selasa (28/1/2020).

"Meskipun begitu, mereka hanya kehilangan dua pertandingan Serie A dan lolos ke babak berikutnya Liga Champions dan Coppa Italia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini