Soal Debutnya di Liga Inggris, Minamino Kurang Sependapat dengan Klopp

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 45 2159290 soal-debutnya-di-liga-inggris-minamino-kurang-sependapat-dengan-klopp-2jZLdV71yN.jpg Takumi Minamino (Foto: Twitter @LFC)

LIVERPOOL – Takumi Minamino memberikan penilaian terhadap performa di laga debutnya bersama Liverpool di Liga Inggris musim 2019-2020. Minamino mengakui bahwa dirinya kurang bermain menjanjikan pada pertandingan perdananya dalam balutan seragam Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Minamino memang resmi bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer musim dingin 2020. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– merekrut Minamino dari RB Salzburg dengan mahar sebesar 8,5 juta euro atau sekira Rp127 miliar.

Baca Juga: Ferdinand Maklum Klopp Ingin Turunkan Liverpool U-23 saat Hadapi Shrewsbury

Minamino sendiri mendapatkan kesempatan untuk menjalani laga debutnya bersama Liverpool pada laga kontra Wolverhampton Wanderes pada tengah pekan kemarin. Minamino masuk pada menit ke-33 untuk menggantikan peran Sadio Mane yang mengalami cedera.

Akan tetapi sayangnya, Minamino tampil kurang begitu mengesankan pada pertandingan perdananya bersama Liverpool di Liga Inggris 2019-2020. Winger berkebangsaan Jepang tersebut pun tak menampik bahwa telah bermain kurang impresif di laga debutnya.

“Saya merasa manajer (Klopp) memercayai saya, jadi saya benar-benar ingin menjawabnya. Secara pribadi, saya tidak puas dengan performa saya sendiri, saya ingin memenuhi ekspektasi orang-orang yang mendukung saya,” ujar Minamino, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Manajemen Dukung Rencana Klopp Turunkan Liverpool U-23 vs Shrewsbury Town

“Secara mental saya siap untuk melaju dan satu-satunya yang saya pikirkan adalah bagaimana caranya menyatu dengan tim sehalus mungkin dan membuktikan diri dalam permainan. Saya tidak merasakan tekanan apapun,” sambung pemain berusia 25 tahun itu.

“Saya tidak yakin betapa besar ekspektasi yang ditempatkan pada saya, tetapi saya bermain tanpa takut kalah. Saya bisa bermain di sisi mana pun, tetapi ini soal bagaimana terhubung dengan para bek sayap. Jika kami bisa membangun pemahaman yang lebih baik atas satu sama lain, saya yakin semuanya akan jadi lebih baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini